Valentino Rossi Kembali Menunggangi Motor Kencang Yamaha di MotoGP 2013

Share & Comment
Secara pribadi, saya berpendapat jika Moto GP musim 2011 dan 2012 adalah musim terburuk bagi Valentino Rossi. Di musim 2011, Rossi hanya mampu 1 kali naik podium, itupun hanya finish di urutan ke-3. Di akhir musim, Rossi hanya finish di posisi 7 klasemen akhir dengan mengumpulkan 139 poin. Untuk MotoGP musim 2012, hingga seri ke 12 di Brno Circuit, Valentino Rossi hanya 1 kali naik podium yaitu saat Rossi berhasil finish di urutan ke-2 pada seri keempat MotoGP di Le Mans Sirkuit (Prancis).

Hasil buruk yang didapatkan Valentino Rossi di dua musim terakhir tidak lepas dari faktor kuda besi yang ditungganginya. Pada awal kepindahan Rossi ke Ducati, banyak yang beranggapan bahwa Rossi akan lebih menunjukan tajinya di lintasan mengingat motor balap Ducati adalah yang tercepat di MotoGP. Namun pada nyatanya, anggapan-anggapan tersebut hanyalah sebuah pendapat orang yang gagal dibuktikan Rossi di dua musim terakhir. Rossi sering bermasalah dengan kuda besinya, khususnya masalah ban dan kenyamanan ketika di lintasan sehingga bisa disimpulkan bahwa Rossi tidak cocok menggunakan motor Ducati untuk balapan di MotoGP.

Valentino Rossi ketika menunggangi Motor Kencang Yamaha

Guna memperbaiki karier dan prestasinya yang menurun di dua musim terakhir, Valentino Rossi memutuskan untuk kembali ke Yamaha di MotoGP musim 2013. Sebuah keputusan yang banyak ditunggu para fans dari pembalap yang memiliki julukan "The Doctor" ini. (baca: Spesifikasi dan gambar motor Valentino Rossi Musim 2013)

Yamaha Motor Company (YMC) secara resmi mengumumkan kembalinya Valentino Rossi pada Jumat tanggal 10 Agustus 2012. Kembalinya Rossi ditandai dengan tanda tangan kontraknya untuk tim Yamaha Factory Racing selama dua tahun, 2013 dan 2014.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Racing, mengatakan bahwa ia dan tim Yamaha menyambut baik kedatangan Vale ke Yamaha. Memiliki Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi dalam satu tim akan membuat Yamaha menjadi tim yang kuat dalam meraih gelar juara MotoGP dan bagus untuk mempromosikan Yamaha.

Salah satu motor terbaru Yamaha yang gencar di promosikan adalah Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1. Dengan kembalinya Rossi ke Yamaha di musim 2013 dan 2014, pihak Yamaha mengharapkan penjualan motor Yamaha di seluruh dunia bisa meningkat, salah satunya motor bebek terbaru Yamaha, yaitu Jupiter Z1.

Sedikit informasi tambahan, Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1 adalah hasil produksi terbaru dari Yamaha Motor yang mengadopsi teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston.

***

Sekian berita tentang Rossi kembali ke Yamaha 2013 2014. Sudah dipastikan bahwa Valentino Rossi kembali bergabung dan menunggangi motor kencang Yamaha di musim 2013 dan 2014, namun mengenai siapa pengganti Valentino Rossi di Ducati belum diberitakan secara resmi oleh pihak Ducati sendiri.

Berikut ini link artikel : Spesifikasi dan gambar motor Valentino Rossi Musim 2013.

referensi tulisan : www.motogp.com dan www.kompas.com
Tags: , , , ,

Written by

Seorang Blogger yang juga menekuni dunia digital agency di Indonesia : Web Developer, Internet Marketing, Social Media Strategist, Pakar SEO, dll. Menerima jasa pembuatan web, software, android app dan kebutuhan digital lainnya

11 comments:

  1. Wuih, ga sabar nonton Rossi dengan Yamaha lagi.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih Mas, seolah2 dua musim terakhir, gak ada Valentino Rossi di sirkuit.. hahah semacam hanya pelengkap saja..

      Hapus
  2. hihihi... mantabb.. emang rossi udah melekat terhadap Yamaha...sama kayak saya setia ma yamaha vega 2000 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga setia dengan jupiter MX dan mio soul :)

      Hapus
  3. yes akhirnya...rosi kembali ke yamaha.....juga :D
    .
    jd sneng lg liat motoGp...:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,, gregettt nya moto GP akan balik lagi :)

      Hapus
  4. Hahahahaha,... VALE hidup kembali dgn yamaha, tidak kenikmatan dan deg deg kan nonton motoGP, ketika vale ðí ducati..!!!
    Bravooo...VALE "you are the best "

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoa,, kayaknya karier terburuk Vale di moto GP yah pas gabung dengan ducati.. hehee

      Hapus
  5. Iya gan..
    Dah gak sabar..
    Go Rossi Go Rossi Go!!!

    BalasHapus

 

Recent Posts

Follow by Email

Cari Blog Ini

Memuat...
Copyright © Jeanot Nahasan | Designed by Templateism.com