Indomie Cabe Ijo, Sensasi Yang Menipu?

Iklan 'sensasi cabe ijo' yang menurut saya menipu. Rasa penasaran yang jauh dari harpan, tapi memang benar kata pepatah,
Kita tidak akan pernah tahu hasilnya jika belum mencoba.
Sama dengan indomie cabe ijo, saya tidak akan pernah tahu langsung rasanya jika tidak pernah mencoba :)

***

Indomie Cabe Ijo
Produk Indomie Cabe Ijo
Saya adalah salah satu manusia yang doyan dengan sensasi pedas suatu masakan dari sekian ratus juta masyarakat Indonesia. Dan wajar jika rasa penasaran itu datang saat menyaksikan iklan produk mie instan yang menggambarkan sensasi cabe ijo yang pedas.


PT. Indofood gencar memasarkan produk terbarunya, Indomie Mie goreng Rasa Cabe Ijo melalui media iklan di TV swasta. Secara umum, indomie cabe ijo masih sama dengan produk indomie lainnya, empuk dan tebal, perbedaan mencolok hanya ada pada warna mie.

Soal rasa pedas, mie ini tidak sesuai yang saya bayangkan. Masih banyak mie instan yang pedasnya lebih terasa dibanding mie goreng rasa cabe ijo. Selain pedas, paduan bumbunya juga kurang terasa dibanding produk indomie lain. Makan yang banyak malah bisa memberikan sensasi 'enek'.

Mungkin ini terkait masalah tingkat kepekahan lidah masing-masing terhadap rasa pedas, entah pada level berapa PT. Indofood mematok rasa pedas untuk produknya yang satu ini. Atau berapa perbandingan antara mie terhadap cabe, 1 cabe banding 1 mie? atau 5 mie banding 1 cabe?. Entalah, tapi dari apa yang saya rasa setelah beberapa kali mencoba, 'rasa pedas' itu tidak ada!

Atau, jangan-jangan produk ini hanya menggunakan sari dari kulit cabe hijau sebagai pewarna sehingga sensasi cabe ijo-nya memang ada, tapi rasa pedasnya? hmmm.

Sejauh ini, produk indomie yang menurut saya memiliki sensasi memuaskan (enak) adalah Indomie Goreng Rendang. Dan untuk produk cabe ijo, kesimpulan saya sangat tidak memuaskan. Anda mungkin berpendapat lidah saya sudah tidak lagi bisa merasakan seperti apa rasa pedas itu?, tapi nyatanya saya tidak demikian. 5 - 10 cabe per 1 porsi mie adalah opsi pilihan saya untuk menikmati sensasi pedas sebuah masakan mie instan :)

Masih penasaran dengan 'sensasi cabe ijo-nya'? silakan dicoba, tapi jangan kebanyakan :D
Kata orang tidak baik terlalu sering mengkomsumsi mie instan. Tapi hidup ini realitas, mahasiswa kadang hanya butuh mie instan untuk merasakan 'kenyang yang instan'.

Atau anda sudah mencobanya? menurut anda sendiri seperti apa?

Rasanya sangat menyenangkan jika bisa berbagi pengalaman :D

35 komentar:

  1. Wah, pengin nyobain tapi belum kesampean juga, udah banyak sih yg bilang kalo mie cabe ijo ini ga enak. Nice inpoh betewe.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh dicoba dulu mas, ohy aroma (gas) bumbunya pas bungkus bumbunya itu dibuka rasanya gimana gitu.. hehehe.. bikin enek..

      Hapus
  2. Kalo biasa 5-10 cabe per mie, yo ndak bakalan terasa pedasnya mas. Wong sing katanya super pedas aja ga sepedas itu kok. :) Indomie ini cuma jualan warna hijaunya. :)

    Di dunia nyata, cabe hijau memang ga pedes kok. Coba aja langsung makan sebiji tanpa pake apa-apa, pasti ga kerasa. Lebih ke arah manis menurutku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm, mungkin memang benar sensasi cabe ijo nya hanya pada warna.. klw mie 'pedas' yg lain pedasnya masih kerasa, tp yg ini benar2 gak ada rasa pedasnya.. hehehe

      Cabe hijau ada yg pedas kk, tp emang ada jg yg hanya manis, nah,mungkin indomie pake yg manis nya.. Cuma buat pewarna aja..

      Hapus
    2. tergantung selera sii, tiap orang kan beda taste'a :) bhineka tunggal ika lah :D

      Hapus
  3. he'eh, indomi goreng cabe ijo nya gak enak. padahal aku dah beli banyak, dikira'in enak, eh gak enak. terpaksa deh tuh indomie goreng cabe ijo nya di buang. keluarga juga pada gak mau makan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga nyesal beli 3 bungkus. haha, tp tetap di makan.. gak baik buang2 makanan *alibi mahasiswa yg lapar tengah malam :-)

      Hapus
  4. Betul Saya Tidak Suka Sekali Dengan Indomie Ini , Akan Tetapi Ayah Saya Sangat Suka Hahaha Aneh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, ayah kamu anti mainstream donk :-)

      Hapus
  5. Rasanya kurang enak dan bagi saya aromanya pun terlalu menyengat tidak sesuai dengan warna, mungkin bagi sebagian orang itu enak, tapi kembali lagi pada seleranya masing2. hehe ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup sepemahaman :-)
      dan emang bnyk yg bilang mie ini gak enak

      Hapus
  6. Iya, menurut saya mie goreng cabe ijo ini tidak enak. Ketika saya makan malah membuat saya jadi enek. Rasa nya itu agak aneh di lidah saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. secara umum saya rasa produk ini merupakan inovasi indomie yang gagal. emang bnyk yg bilang gak enak.. tp pemasarannya via iklan emang sukses.. haha. bnyk yg penasaran.

      Hapus
  7. untung blom coba.......hihiihi.......

    BalasHapus
  8. memang ga enak :$

    BalasHapus
  9. Enak kok stlh ditambah cabe rawit 1/2 kilo :D, bikin sama persis ma iklan terasa sensasinya spt di iklan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. edannnn... ini mah cabe bumbuh mie instan :p

      Hapus
  10. bumbunya bau, rasanya ga kerasa dan GAK PEDES

    BalasHapus
  11. Indomie yang ini emang cuma jualan warna ijonya. Padahal warna ijonya juga enggak se-ijo mi-mi yang lainnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bagus donk. Berarti pewarnanya ga banyak klo warna ijonya gak ijo bgt....

      Hapus
  12. Saya juga berpendapat kalo indomie rasa cabe ijo tidak enak, pas pagi2 saya sedang tidur saya mencium bau ban kebakar (saya kiraiin motor kebakar), ehh ternyata itu aroma dari indomie rasa cabe ijo yang mama masak, dan orang tua saya berpendapat juga kalo rasa (indome rasa cabe ijo) juga tidak enak....<<<kisah nyata

    BalasHapus
  13. Ko ane malah agak berbeda sama pendapat kawan2/agan2, kalo kawan2 kan pasti yg ditinju itu masalah pedas atau tidaknya , tpi kalo ane dari aroma nya , masa pas pertama kali saya + ortu saya malah mencium bau aroma mie instan tersebut ko malah seperti mencium bau ban kebakar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan bau ban kebakar tp bau cabe yg menyengat gitu gan.....

      Hapus
  14. menurut saya malah aneh rasanya, gak enak.

    BalasHapus
  15. Cabe Ijo kan memang ga pedas, salah satu cabe paling tak pedas di keluarga cabe, apalagi cabe ijo besar sesuai yg ditampilkan di bungkus dan iklan, konotasinya orang kalau cabe ijo = pedas ya, mungkin ketuker ama cabe rawit :). Kalau aroma, nah aromanya kenceng di idung, tapi hampir tak ada saat dimakan :)

    diluar itu, saya udah coba dan kurang cocok juga, ijonya terlalu artifisial, balik ke indomie gor ori or pedas aja kesukaan

    BalasHapus
  16. indomie cabe ijo??emng bnr2 ga enak wktu saya buatin suami saya indomie cabe ijo tercium bau yg ga enak passaya coba ternyata memang ga enak tapi suami saya mkn aj mngkn krn laper tp shbis mkn dia ngeluh enek jdny..iih untng saya cba dkit doang kalo smp bnyak bs2 sya muntah lg eiitz

    BalasHapus
  17. Anak kost sukanya makan mie cap tipu-tipu

    BalasHapus
  18. selama saya hidup hanya indomie goreng yg biasa (rasa original) tu yg plg enak, mie lain rasa apapun g ada yg nandingin, tp lucunya tiap kali indomie buat inovasi baru rasanya mlh g karuan, terbaru rasa cabe ijo tu contoh nyata, berarti bukan saya saja yg ngerasa mie-nya g enak, ternyata orang2 jg gt. cukup aku makan sekali lg aduh mending gk deh, mending beli mie ayam sebelah rumah seger bgt.

    BalasHapus
  19. kan indomie cabe ijo, bukan indomi cabe rawit. wkwkwk...
    cabe ijo itu khas baunya, kalo cabe rawit baru pedes mantep

    BalasHapus
  20. Udah coba sih indomie cabe ijo, tp nggak ada rasa pedasnya sama sekali. Rasanya juga agak weird di lidahku, yahh masalah selera lahh. Tp kayaknya pihak indomie harus riset selera konsumen lagi deh untuk produk indomie cabe ijo ini.

    BalasHapus
  21. Rasanya di lidah agak langu..

    BalasHapus
  22. ga lagi lagi nyoba indomie cabe ijo,,,
    rasa dan aromanya bikin mual,,,
    :(

    BalasHapus
  23. ah indomie goreng cabe ijo beneran ga enak. ijo-nya pakai pewarna, dan rasanya bener2 bikin eneg. spt biasa indomie meninggalkan rasa haus berlebihan sampai 3 jam setelah makan krn msg-nya yang over banget.

    BalasHapus
  24. bukannya cabe ijo emang gak pedes? setau gue, karakter cabe ijo itu gak terlalu pedes, tapi panas di perut

    BalasHapus
  25. karena menurut pendapat banyak orang cabe ijo tu gk terlalu pedas bung
    jd jgn slhkan Indofod klo rasanya gk pedas salahkan cabenya ja

    BalasHapus