Messi Terpilih Sebagai Pemenang FIFA Ballon D'Or 2012

Lionel Messi kembali terpilih sebagai pemain terbaik dunia 2012. Ini adalah untuk kali keempatnya Messi memenangkan FIFA Ballon d'Or sekaligus menjadi sukses Messi melewati rekor tiga Ballon d"Or Michel Platini (1983, 1984, 1985), Marco Van Basten (1988, 1989, 1992) serta Johan Cruyff (1971, 1973, 1974).

Messi pemain terbaik dunia 2012

Pemilihan FIFA Ballon d"Or 2012 digelar di Zurich, Selasa (08/1/2013). Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 2012, mengalahkan dua kandidat lainnya, Cristiano Ronaldo dan Andres Iniesta.

Tak hanya meruntuhkan rekor tiga legenda sebelumnya, Messi juga telah menciptakan sejarah sendiri dengan menjadi pemain pertama yang memenangi empat Ballon d"Or dalam kariernya yang fenomenal. 

Memang luar biasa pemain yang satu ini. Seperti yang sudah kita ketahui, sebelumnya Messi berhasil memecahkan rekor jumlah gol paling banyak dalam 1 tahun penyelenggaraan sepakbola profesional.

Messi adalah pemain yang luar biasa di dalam lapangan dan juga sosok yang tidak suka menebar sensasi di luar lapangan. Sama halnya dengan sosok idola saya, Del Piero yang bisa menjadi contoh baik di dalam dan di luar lapangan sepak bola.

Menurut saya memang layak Messi meraih gelar ini, menurut anda bagaimana?

About the Author

Jeanot Nahasan

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

3 comments:

  1. Bravom Mesi memang pantas mendapatkan gelar itu dibandingkan dengan ronaldo yang tidak ada apa2nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ronaldo jg punya skil yg mantap, tp menurut saya Messi masih jauh di atas Ronaldo.. kemampuan Messi terlihat lebih alami dan sangat menghibur..
      personality Messi jg lebih baik :-)

      Hapus
  2. memang layak Messi mendapat gelar ini.. Messi seperti pemain bola dari 'planet lain'. selamat

    BalasHapus

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com