Cewek Jogja "Inspirasi untuk Berkarya"

Sebuah inspirasi, inilah potret kota penuh keramahan yang tak asing di telinga kita dengan sebutan "kota pelajar". Banyak yang bisa kita lihat, kita rasakan dan kita alami, semua tentang kehidupan. Pahit maupun manisnya, suku juga dukanya, sedih dan rasa gembiranya kadang bisa datang dan hilang tanpa kita mengijinkannya pergi.

***

Jelas, tidak dapat disangkali bahwa Tuhan memang Maha baik, menghadirkan orang-orang terpilih di hidup kita masing-masing. Menjadi inspirasi dan motivasi dalam hidup dan berkarya. Saya merasa beruntung mengenal banyak orang-orang yang sukses di bidang mereka masing-masing. Sama halnya ketika saya mengenal seorang cewek Jogja kelahiran Palembang yang sukses menjadi terbaik pada kejuaraan bidang farmasi tingkat Asia Pasific.

Wuri adalah anak bungsu dari 4 bersaudara, lahir di Palembang 11 Desember 1992. Wuri adalah mahasiswa aktif program studi Farmasi dan juga Duta Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Kompetisi PCE dan kegiatan APPS merupakan agenda tahunan bagi seluruh anggota International Pharmaceutical Student Federation (IPSF) regional Asia Pasific dan diikuti oleh 15 negara, yaitu Singapura, Indonesia, Malaysia, India, Australia, Thailand, Jepang, Korea, China, Taiwan, dan dihadiri delegasi Perancis, Inggris, Kenya, Denmark, Kanada.

Foto Wuri Kinanti
Selain prestasi di bidang farmasi, Wuri juga pernah menjuarai lomba cerpen remaja tingkat nasional saat masih berstatus Siswi sekolah menengah atas di SMAK Xaverius 1 Palembang Sumatera Selatan. Salah satu cerpen karya Wuri Kinanti yang berjudul "Bulan Bercermin" bisa anda baca di sini.
Adapun prestasi yang pernah dirahi Wuri Kinanti sebagai berikut :
  • Juara III Nasional LMCR (LOMBA MENULIS CERPEN REMAJA) 2008
  • Juara harapan I LMCR(LOMBA MENULIS CERPEN REMAJA)
  • Juara III Patient Counseling Pharweek UI 2011
  • Juara III Konseling Pasien UGM III
  • Duta Sanata Dharma (Dushada) 2012  
  • Juara I Patient Counseling Event tingkat Asia Pasifik 2012

Kiranya artikel singkat terkait "cewek Jogja" ini bisa memotivasi generasi muda Indonesia, khususnya generasi-generasi dari kota pelajar untuk lebih berani berkarya dan berkompetisi di tingkat Internasional. Salah satu teman kita sudah membuktikan bahwa kita punya daya saing yang kuat dalam bidang intelektual. Ayo!

***
Tentang Artikel ini :
Artikel ini menyusul artikel teman-teman Komunitas Blogger Jogja yang juga membahas "Cewek Jogja" untuk menghilangkan konten-konten negatif (p*rno) pada SeRP (Search engine result page) untuk kata kunci "cewek jogja".

tak akan pernah "terlambat" jika apa yang kita lakukan adalah suatu kegiatan positif di dunia nyata ataupun dunia maya.

Sempat bingung harus menulis apa tentang "cewek Jogja", awalnya ingin menulis tentang Cewek Jogja yang bikin betah tinggal di Jogja, tapi teman saya sudah lebih dulu menulis artikel dengan topik tersebut (baca di www.tongkonanku.com). Akhirnya sebuah inspirasi datang dari seorang teman yang berhasil berprestasi di tingkat Asia-Pasific, untuk itu saya mau ngucapin terima kasih atas kesediaanya :)

About the Author

Jeanot Nahasan

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

7 comments:

  1. Jeanot... ecieeeeeeee.. Hahhahaha..
    aku kira posting apa ni..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha..
      ecieeee Puji, tumben komen :p
      btw, kamu gak nulis juga tentang cewek Jogja?

      Hapus
  2. Postingan keren, memberi gambaran positip tentang cewek jogja .. doain page 1#1

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks gan.. saya cek uda page 1 :)

      Hapus
  3. Salam manis untuk mbak wuri dan semua cewek jogja yang cantik dan pintar2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah,, nanti salam nya saya sampaikan.. btw saya dapat kado gak nih? :)

      Hapus
  4. wah kak wuri :)
    ngerasa bangga juga sebagai anak Sadhar ,dan artikelnya menarik mas .

    BalasHapus

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com