Alissa Wahid Berorasi, Polisi #saveKPK di Yogyakarta

Aksi damai masyarakat Jogja yang mendukung pemberantasan korupsi di Indonesia (Geruduk Jogja) pada minggu malam (7/10/2012) juga dihadiri oleh Ibu Alissa Wahid, putri mantan presiden Indonesia alm Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Dalam aksi ini, beliau sempat berorasai 2 kali, yang pertama di jalan Mangkubumi (Tugu) dan yang kedua di depan Gedung Agung (KM Nol). Beliau menekankan bahwa yang didukung bukan semata satu orang (Noval) atau satu instansi (KPK), yang didukung adalah pemberantasan korupsi. Dan yang dilawan bukan lah satu oknum atau satu instansi (Polisi) tetapi yang dilawan adalah korupsi itu sendiri.

Aksi yang dinamakan #gerudukJogja (Gerakan dukung KPK dari Rakyat Jogjakarta) berlangsung dari pukul 19.30 hingga pukul 23.00. Berjalan dengan damai walau sedikit mengganggu aktivitas lalu lintas sepanjang jalan Mangkubumi dan Malioboro. Meskipun tidak menimbulkan kemacetan, tidak henti-hentinya orator yang memimpin aksi meminta maaf pada pengguna jalan yang perjalanannya terganggu dengan aksi ini.

Salah satu yang berkesan dari aksi kemarin malam yaitu saat salah seorang peserta aksi #gerudukJogja menghampiri seorang polisi yang berjaga kemudian melekatkan stiker #saveKPK #saveIndonesia pada seragam polisi tersebut. Saat itu juga orator dan beberapa peserta berteriak "Polisi Jogja dukung pemberantasan Korupsi" (Amin, semoga itu nyata).

Saya sempat berpikir, "kasian pak polisi ini jika atasannya tahu, pasti dia ditegur dan bisa jadi dipecat". hmmm semoga saja apa yang saya pikirkan tidak terjadi, selamat bertugas Pak :)


Seorang Polisi yang nampak pasrah :) :)


Sticker #saveKPK diberikan salah satu peserta aksi kepada seorang polisi parwisata.
Polisi #saveKPK #saveIndonesia (Pos Polisi at Stasiun Tugu)
Foto bersama Alissa Wahid (kiri), Orator aksi (tengah) dan saya sendiri (kanan) :-D

Kita dukung #saveKPK tapi jangan sampai kita membenci semua polisi karena di balik citra polisi yg buruk, percaya masih ada polisi-polisi yg jujur. Contoh polisi tidur :) :) :)

Alissa Wahid saat berorasi di Jalan Mangkubumi #saveKPK
  *kita semua rindu sosok polisi seperti Pak Hoegeng #saveKPK #saveIndonesia

About the Author

Jeanot Nahasan

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

1 comments:

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com