Tak sabar menanti Ubuntu 10.04, Lucid Lynx The Perfect Consumer Operating System

Setelah lama menggunakan Ubuntu 9.10 (Karmic) sebagai System Operasi di Laptop saya, kini yang terbaru akan hadir menemani kreatifitas kita untuk berkreasi dengan basis Open Source. Ubuntu 10.04 secara resmi akan dirilis pada tanggal 29 April 2010, seperti pada ubuntu sebelumnya, kali ini ubuntu masih menggunakan nama hewan sebagai gadengannya, kalau kemarin menggunakan nama Karmic Koala, kali ini ubuntu menamakan versi 10.04 dengan istilah Lucid Lynx. Lynx diambil dari nama binatang yang menyerupai singa dan familynya. untuk mengenal lebih lengkap mengenai binatang yg satu ini, mungkin lebih baik jika anda membacanya di sini.
Mungkin kalian sama penasarannya dengan saya, untuk itu mari kita melihat sedikit perubahan yang ada pada Ubuntu 10.04 ini.


tampilan Lucid boot layar splash
Urutan boot adalah tajam dan font perusahaan baru tampak hebat. Very sleek and modern. Sangat ramping dan modern. Thank goodness that horrible black and white pulsating Ubuntu logo is gone from 9.10! Syukurlah bahwa logo mengerikan hitam dan putih berdenyut Ubuntu hilang dari 9,10!
 

Tampilan login sederhana, tapi ringan dan juga terintegrasi. Here you get your first glimpse of the new color scheme including the new purple background. Di sini Anda mendapatkan sekilas pertama dari skema warna baru termasuk latar belakang ungu baru. It does look somewhat Mac-ish, but it works really well. Memang terlihat agak Mac-ish, tetapi bekerja dengan sangat baik.



Login ke desktop adalah di mana ia akan memukau Anda. This is no regular Ubuntu. Ini bukan Ubuntu biasa. This thing is modern, sleek, purposeful . Hal ini adalah modern, ramping, punya tujuan. The default desktop theme is quite dark, much removed from the traditional Human theme and is called, Ambiance. Tema desktop default cukup gelap, banyak dihapus dari tema Manusia tradisional dan disebut, Ambiance.


Tombol di samping kiri atau kanan, akhirnya Ubuntu desktop terlihat kelas satu. This new branding is just what the doctor ordered, and will no-doubt make it much more attractive to consumers. Merek baru ini hanya apa yang diperintahkan dokter, dan tidak akan ragu-ragu membuatnya lebih menarik bagi konsumen. Of course, one can also install Gnome Shell to get a taste of what's to come! Tentu saja, orang juga dapat menginstal Gnome Shell untuk mendapatkan rasa dari apa yang akan datang!

*********
Sedikit Sejarah Ubuntu 10.04
Ubuntu 10,04 (Lucid Lynx) pertama kali diumumkan di Atlanta Linux Fest oleh Shuttleworth pada tanggal 19 September 2009, dan direncanakan untuk rilis pada tanggal 29 April 2010. 
Rilis baru berisi kernel Linux 2.6.32 dan dukungan ditingkatkan untuk Nvidia driver proprietary grafis, sementara beralih ke open source grafis Nvidia driver, nouveau , secara default.
Pada tanggal 4 Maret 2010 diumumkan bahwa Lynx akan menampilkan Lucid tema baru, termasuk logo baru, mengambil paradigma baru Ubuntu's new paradigm into account:
Gaya baru di Ubuntu terinspirasi dengan ide untuk "Light". Kami tertarik untuk Light karena itu menunjukkan kedua kehangatan dan kejelasan, dan tertarik dengan gagasan bahwa "cahaya" adalah nilai yang baik dalam perangkat lunak. Baik perangkat lunak adalah "terang" dalam arti bahwa ia menggunakan sumber daya Anda efisien, berjalan cepat, dan dapat dengan mudah dibentuk kembali sesuai kebutuhan. Ubuntu merupakan istirahat dengan bloatware \ sistem operasi proprietary dan kesempatan untuk menyenangkan bagi mereka yang menggunakan komputer untuk bekerja dan bermain. Semakin banyak komunikasi kami yang didukung oleh cahaya, dan di masa depan, kekuatan pemrosesan kami akan tergantung pada kemampuan kita untuk bekerja dengan cahaya juga.  Visual, cahaya indah, cahaya halus, cahaya membawa kejelasan dan kenyamanan. . perspektif sejarah: Dari 2004-2010, tema di Ubuntu adalah "Manusia". moto kami adalah "Linux untuk Manusia" dan kami menggunakan palet mencerminkan rentang penuh kemanusiaan. Fokus kami sebagai proyek membawa Linux dari pusat data ke dalam kehidupan teman-teman dan keluarga global.
Tanggapan Kritis dengan tema baru telah bercampur. Ryan Paulus berkata "Tema baru dan palet warna yang diperbarui adalah peningkatan baik untuk Ubuntu ... Setelah pengujian tema baru untuk beberapa jam, aku merasa seperti ini adalah langkah maju, tapi masih jatuh sedikit pendek dari harapan saya. "Paulus juga mencatat bahwa kontroversial aspek yang paling dari desain baru di kalangan pengguna telah penempatan kontrol tombol jendela di kiri, bukan dari sisi kanan jendela. TechSource Auza menyatakan keprihatinan bahwa tema baru terlalu dekat dengan yang digunakan oleh Apple Mac OS X : "Saya rasa Ubuntu mengalami krisis identitas saat dan serius harus mempertimbangkan mengubah beberapa hal dari segi tampilan dan nuansa untuk menghindari dicap sebagai Mac OS X rip-off, atau buruk, akan dituntut oleh Apple. Auza juga meringkas umpan balik pengguna Ubuntu: "Saya percaya para fans terbagi sekarang.. Beberapa telah belajar untuk menyukai warna coklat skema unik karena merupakan Ubuntu, sementara yang lain menginginkan perubahan"






About the Author

Jeanot Nahasan

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

0 comments:

Posting Komentar

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com