Gallery Prawirotaman, Hotel Bintang Empat di Kampung Turis Yogyakarta

Kampung Prawirotaman Yogyakarta yang dikenal sebagai kampung turis menjadi salah satu kawasan perhotelan di Kota Gudeg. Beragam hotel baik yang berbintang maupun non-bintang berjejer di sepanjang jalan Prawirotaman. 

Persaingan tentunya akan menjadi sangat kompleks. Masing-masing manajemen hotel akan bekerja maksimal untuk menarik tamu sebanyak-banyaknya. "Labelisasi" merupakan salah satu cara untuk memasarkan produk. Ada yang menyebut diri sebagai : termurah, ternyaman, terbersih, arsitektur terbaik dan tentunya tidak lupa dengan label hotel berbintang.


Salah satu hotel yang memiliki label berbintang di kampung turis Yogyakarta adalah Gallery Prawirotaman Hotel. Hotel yang mulai beroperasi di bulan Maret 2014 ditetapkan sebagai hotel bintang empat pada 4 September 2015. 

Penetapan Gallery Prawirotaman Hotel sebagai hotel bintang empat ditentukan melalui proses audit oleh Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata (LSUP), yakni Bhakti Mandiri Wisata Indonesia (BMWI). 

Bapak Herman Tony yang mewakili BMWI saat sambutan Konfrensi Pers & Sosialisasi Penganugerahan Bintang 4 Gallery Prawirotaman Hotel (8/10/2015) membeberkan proses audit dan nilai yang diperoleh hotel ini. Nilai 869 yang didapat Gallery Prawirotaman Hotel sering disebut 'skor gemuk. Untuk dikategorikan sebagai hotel bitang empat, nilai audit harus ada pada range minimal 728 dan maksimal 916. 




***

Sebagai bentuk kepedulian pada seni dan budaya, Gallery Prawirotaman Hotel menyediakan ruang bagi seniman lukis pemula yang ingin melakukan pameran karya mereka secara gratis.

Hotel yang dikelola secara mandiri ini memiliki total 94 kamar yang terdiri dari :
  • 20 kamar superior
  • 71 kamar deluxe
  • 3 kamar suite 
Kamar-kamar dilengkapi dengan perabotan dan fasilitas modern. Seluruh kamar memiliki balkon dengan luas 5 meter yang nyaman untuk menghirup udara segar.

Adapun fasilitas lain yang dimiliki hotel ini sebagai berikut :
  1. Room Service
  2. Restauran / Vine Restaurant
  3. 3 Meeting Room
  4. Parkir Area
  5. Swimming Pool Dewasa dan Anak
  6. Lobby Lounge
  7. Bussiness Center
  8. Fitness Centre
  9. Sky Cafe
  10. Spa
  11. Gallery Lukisan
  12. Wifi
  13. Loundry Service
  14. Shuttle Service dari dan/atau ke bandara

Restauran Gallery Prawirotaman Hotel menyediakan sarapan pagi dengan menu beragam. Selain itu, restaurant di hotel ini juga menyediakan makan siang dan makan malam dengan pilihan menu "ALA CARTE MENU".

Bapak I Made Sarina Pinatih, selaku general manager pada saat sosialisasi memberikan jaminan sajian makanan enak dan bersih karena memiliki chef yang berprestasi dan sukses meraih beberapa penghargaan.

***

Alamat :
Jl. Prawirotaman II, No. 839B Yogyakarta

Phone :
(0274) 4580008

Email :
sales.marketing@galleryprawirotamanhotel.com

Website :
www.galleryprawirotamanhotel.com 

About the Author

Jeanot Nahasan

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

0 comments:

Poskan Komentar

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com