Ketika Kerja Keras Mewujudkan Impian

"Impian....? satu kata yang terus kita kejar dan yang terpenting adalah KERJA KERAS"

Pada tulisan ini, saya boleh merasa bangga akan apa yang telah saya dapatkan. Hadiah yang sangat istimewah dari Djarum Black kini menjadi penghias rasa bangga dari hati. Pertama saya berfikir bahwa keistimewahan hadiah ini terletak pada besar nilai materinya saja, ternyata saya keliru. Sebenarnya yang istimewah dari hadiah ini adalah semangat yang telah dilahirkannya dan perkembangan softskill yang terus meningkat sejak saya mengikuti lomba ini. Dengan sendirinya rasa percaya diri itu muncul dari kekuatan terbesarnya yang disebut kerja keras.

Keberanian saya mengikuti kompetisi tersebut memang telah memberi hasil yang membanggakan. Banyak hal yang membuat saya berani untuk mengikuti kompetisi tersebut, padahal jika melihat syarat dan ketentuan lomba, besarnya tantangan yang diberikan Djarum Black akan membuat sebagian orang yang ingin ikut berpartisipasi akan menyerah terlebih dahulu. Motif saya mengikuti Djarum Black Blog Competition antara lain :
1. Saya sangat percaya Djarum Black sebagai pihak penyelenggara yang mempunyai nama besar dan telah sukses mengadakan beberapa even-even besar, termasuk Djarum Black Blog Competition volume 1.
2. Kompetisi ini berbeda dengan kontes SEO yang menggunakan Search Engine sebagai alat penilai. Pada kompetisi ini, saya yakin bahwa blog peserta akan dinilai secara obyektif dan bertanggung jawab.
3. Besarnya hadiah yang diberikan pihak penyelenggara serta jumlah pemenang yang akan dipilih mencapai 10 peserta.
4. Ingin menambah pengalaman serta meningkatkan softskill, khusunya dalam menulis, dan kompetisi ini telah menjadi media pertama bagi saya dalam mengikuti kontes menulis dengan Blog.
5. Harapan untuk membanggakan orang tua, yang telah berkorban banyak demi mewujudkan cita-cita saya. Khususnya di dunia IT.
6. Ingin menunjukan kepada pihak yang sering meremehkan saya dan jalan hidup yang telah saya pilih. Dengan keberhasilan ini, saya telah membuktikan bahwa saya bisa.

Mengulas kembali mengenai Djarum Black Blog Competition volume 2, saya dan blog jeanotnahasan.blogspot.com akan berbagi mengenai cara atau trik apa yang saya lakukan dalam mengikuti kompetisi ini hingga bisa menjadi pemenang pertama. Kata kunci yang paling utama adalah usaha, dan di balik usaha itu dibutuhkan semangat serta kerja keras yang saling mengikat. Khusus buat Djarum Black Blog Competition, selain kerja keras, juga dibutuhkan totalitas. Seberapa besar yang sanggup kita berikan, untuk itu saya merubah total tampilan blog saya menjadi nominasi warna hitam yang menjadi ciri khas utama dari Djarum Black. Dalam artian merubah tampilan sesuai dengan konsep dan tetap menarik untuk dilihat. Selain itu hal penting lainnya adalah pada artikel yang akan kita posting. Banyak sumber inspirasi yang dapat menjadi ide-ide inofativ seperti suasana tempat kita berada, pengalaman sehari-hari, budaya daerah asal, kebiasaan atau kehidupan kita sehari-hari bahkan dari hal kecil apapun itu bisa menjadi sesuatu yang luar biasa apabila kita pandai mengolahnya. Dan yang terakhir jangan lupa untuk membaca dengan cermat Syarat dan Ketentuan Lomba yang kalian ikuti.


Jadi, jika kalian benar-benar berjuang dengan kerja keras, penuh semangat dan totalitas, apa yang kalian impikan dapat memberi hasil yang maksimal. Dengan hasil yang kalian dapat pasti akan memberi rasa bangga yang luar biasa. Sama halnya dengan saya, sungguh rasa bangga, syukur, senang dan semua rasa kebahagiaan yang tak sempat tertulis terus menggebuh dari dalam rasa yang tak tersentuh oleh kelima indraku. Lompat kegirangan layaknya orang gila, senyam-senyum sendiri di depan monitor sambil memandang pengumuman di web Djarum Black membuat saya sampai saat ini belum percaya bahwa Notebook yang saya gunakan saat ini untuk browsing dan bloging adalah hasil dari kerja keras bersama blog jeanotnahasan.blogspot.com. Serta hadiah tambahan jam tangan keren Swiss Victorinox Army yang kini menghiasi pergelangan tanganku dan memberi aliran semangat pada jari-jari untuk terus menulis. Apa lagi bisa membanggakan kedua orang tua, rasanya sunggu sangat bahagia.

Sebelum tulisan ini berakhir, saya ingin menitip harapan agar tetap bisa memandang kembali jauh kedepan hitamnya Blog yang berkilau di dunia maya. Kiranya Djarum Black terus memberi kontribusi bagi kaulah mudah yang saat ini berada dalam proses pencarian jati diri masing-masing. Semoga Djarum Black Blog Competition terus bergulir ke depan dan menjadi agenda tahunan dari Djarum Black. Karena dengan kompetisi ini, Djarum Black telah menyadarkan para generasi bangsa akan semangat menulis dan berbagi, terutama di era perkembangan dunia teknologi dan internet yang akan menjadi media utama penyebaran informasi. Bravo Djarum Black, terima kasih karena telah membantuku mendapatkan jati diri pribadi yang tak tahu apa-apa ini. Tetap memberi yang terbaik, karena kami masih setia menunggu Djarum Black Blog Competition yang selanjutnya.

About the Author

Jeanot Nahasan

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

6 comments:

  1. asikk asik.,.:D emang kalo disitu ada kmauan, pasti ada jalan ya kak.
    sy sih waktu ikut itu emang udah setengah2.. hehe

    BalasHapus
  2. horeee :D , great.. ayo bersiap untuk DBBC vol.3, siapa tw km beruntung.dan jngan stengah2 lagi. sip :)

    BalasHapus
  3. emang kapan ya DBBC vol.3 nya.....?? ah... gx sabar gw mau ikutan.

    BalasHapus
  4. Brandalz Lampung : katanya sih caturwulan tahun 2011 (awal tahun)..tp g' tw jg kepastiannya. aku juga uda g' sabar nih bro..

    BalasHapus
  5. wuooh menang lagi tho... sangar2
    master SEO beneran nich :D
    selamat om

    BalasHapus

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com