Bersaing di Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA untuk Masa Depan

Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA - Kadang kita merenung memikirkan masa depan kita. Membayangkan akan masa depan bahagia yang kita rasakan dengan tercapainya tujuan hidup. Salah satu bentuk tujuan hidup kita adalah cita-cita yang ingin kita dapatkan. Untuk mencapai suatu tujuan, diperlukan sebuah media yang sesuai dengan tujuan kita. Ada banyak cara, begitu banyak peluang dan kesempatan akan selalu terbuka. Semua tergantung dari sikap kita. Berani maju atau tenggelam di bawah keraguan langkah perjuangan untuk mencapai tujuan.
Dari keinginan untuk mencapai tujuan hidup, saya sudah berkomitmen untuk mengikuti sebanyak-banyaknya kompetisi agar dapat memacu berkembangnya skill hidup. Komitmen ini saya terapkan selama masa muda yang penuh dengan tantangan hidup masih membuka peluang. Dengan prestasi dan meningkatkan skill untuk bersaing secara sehat dalam suatu kompetisi saya yakini sebagai salah satu media yang dapat saya gunakan untuk mencapi tujuan hidup.
Hadirnya Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA telah memberi wadah yang sangat positif bagi kalangan Mudaers dalam proses pencarian jati diri masing-masing.  Kompetisi yang diadakan oleh Komunitas Kompas MuDA yang bekerja sama dengan AQUA mempunyai peranan besar dalam perkembangan pola pikir kaum muda. Selain perkembangan kemampuan untuk bersaing, kita juga dapat disadarkan oleh besarnya manfaat dari alam. Prestasi yang didapatkan pada masa muda akan menjadi kekuatan yang ajaib dalam menjalani kehidupan yang penuh persaingan, baik itu sekarang maupun di masa yang akan datang.
Mengulas sedikit ke belakang, saya sendiri sempat mempunyai keraguan untuk mengikuti Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA. Dapat dikatakan bahwa saya telat mengikuti Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA ini. Jika dilihat dari ketentuan finalisnya yang ditentukan dari SEO dengan kata kunci “Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA” lambat start akan berakibat fatal. Pasalnya SEO suatu artikel/web juga sangat bergantung dari lama tulisan itu terindeks di search engine. Dan sekarang saatnya, tiada kata ‘menyerah’ untuk suatu tujuan hidup. Mencipatakan peluang, menyelaraskan imajinasi kreasi, semangat kerja keras dan kekuatan komitmen saya yakini dapat menjadi kunci sukses. 
ilustrasi : kunci sukses untuk masa depan

Dalam suatu kompetisi, pasti kita sudah mempunyai target. Maka dari itu, target saya dalam Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA bukanlah menjadi pemenang yang harus mengangkat piala. Sebenarnya targetku sederhana saja, bersama blogku jeanotnahasan.blogspot.com saya akan berjuang untuk‘Serius menjalani kompetisi dan berkomitmen dengan semangat untuk meningkatkan skill hidup di masa muda’. Karena semua yang saya dapatkan di masa muda ini sangat berperan penting untuk masa depanku sendiri.
Tapi apa jadinya jika kesuksesan yang sudah terlihat nyata di masa depan terusik oleh kesehatan yang tidak kondusif. Jangan sampai semua impian terbenam oleh kondisi fisik yang tidak saling mendukung. Selain berkompetisi secara sehat, sekarang sudah saatnya kita memulai dan terus menjalani gaya hidup sehat. Banyak cara menjalani gaya hidup sehat, seperti berolahraga secara teratur, makan secara teratur dan banyak mengkomsumsi air.
Keistimewaan otak manusia sangat ditunjang oleh 75% air yang menjadi bagiannya. Keberhasilan dalam kompetisi juga ditentukan oleh kejeniusan otak kita dalam mendukung imajinasi. Tak semudah itu jemari ini merangkai kata-kata untuk menulis artikel dalam mengikuti kompetisi tanpa bantuan otak. Karena otak  yang mengatur semua perintah dalam tubuh kita dan karena air yang menyusun otak maka rajinlah mengkomsumsi air setiap hari demi kesahatan tubuh dan semangat dalam mengikuti kompetisi.
Tidak dapat kita pungkuri lagi bahwa air adalah karya keajaiban super istimewah sepanjang masa yang diberikan Tuhan pada makhluk-makhluk ciptaannya di dunia. Dengan milliaran manfaat yang telah diberikan pada masa lalu, sekarang dan untuk masa depan, maka sudah seharusnya kita menjaga kelestariannya. Cukup sudah kita mengusik kerukunan alam. Jangan sampai air menjadi hal yang tidak menguntungkan dalam pola perjalanan kehidupan kita. Salah satu bencana besar di muka bumi yang banyak memakan korban adalah dari air. Tapi apakah kita berhak menyalahkan air?
Betapa munafiknya diri kita menyalahkan air yang mengakibatkan banjir ataupun longsor. Bukankah kita sendiri yang memberi peluang kepada suatu bencana untuk datang menyerang kita. Sikap bodoh dan egois kita sendirilah yang membuat alam marah. Dengan kesombongan kita melakukan hal-hal negatif merusak alam hanya untuk kekayaan diri sendiri. 
Ilustrasi : Meminum air untuk kesehatan dan untuk masa depan.

Ini semua tentang kita, dan untuk masa depan kita. Sekarang saatnya untuk maju, mengalirkan semangat kehidupan dengan tetesan keringat. Dari Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA saya mengajak sobat-sobat mudaers untuk ikut mengasah skill. Hilangkan pandangan bahwa sang juara adalah mereka yang mendapat piala tapi bawahlah dirimu menjadi pemenang dengan menikmati setiap kompetisi yang kamu ikuti. IT’s about Us : Air Untuk Masa Depan maka persiapkan dirimu untuk masa depan dengan melestarikan secara menyeluruh anugerah terindah dari alam.
Melangkah untuk berkompetisi bukan menjadi munafik dengan banyak bicara tapi rangkul semua peluang positif untuk masa depanmu yang indah. Percaya itu sobat mudaers!
Jika tertarik untuk mengikuti kompetisi ini silakan klik link berikut : www.mudaers.com dan gapai masa depanmu. Sekarang saatnya!!!

About the Author

Jeanot Nahasan

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

24 comments:

  1. Semoga sukses gan...

    Blognya bagus.. keren dan artikelnya menarik

    BalasHapus
  2. hm... menarik kok tampilannya... sip lah...

    BalasHapus
  3. asyiik :D jadi pengen ikut kompetisi juga neh
    hehe
    LANJUTKAN!!

    BalasHapus
  4. Muda Gaul & Anonim : thanks atas doa dan pujiannya..
    Aurora : ayo, buruan ikutan.. soalnya ini berdasarkan SEO juga.. jd klw terlambat bakalan fatal.. hehehe
    mantap gan, thanks :D

    BalasHapus
  5. Mewakili teman-teman komunitas TCN, saya memberikan apresiasi atas upaya dan komitmen Bung Jeanot ikut pada kompetisi Web Kompas Muda dan Aqua untuk Masa Depan, dengan harapan dapat menginspirasi ribuan members TCN dan orang-orang muda lainnya merajut masa depan lebih baik.

    Saran saya ,tetap jaga semangat muda yang kreatif. Jaga kesehatan dengan minum cukup air putih (saya rekomendasikan Aqua). Semoga Sukses.

    BalasHapus
  6. Bung Step : Terima kasih atas apresiasinya bung. Sudah saatnya memulai langkah kecil di masa muda untuk masa depan yang lebih baik. Saran diterima bung dengan penuh ucapan terima kasih :D
    Kurre...

    BalasHapus
  7. Wah, benar bgt tuh! Jangan ada kata terlambat dan menyerah. Selagi ada waktu, kerjakan yang terbaik yang bisa kamu lakukan. Semangat semangat semangat! Semoga menang di Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA. :)

    BalasHapus
  8. ayoo berjuang lagi sob... ntar moga bisa menang lagi :D amin

    BalasHapus
  9. Patut dicoba gan...
    Semoga sukses ya..

    Thanks ats kunjungannya..udah di follow back bro

    BalasHapus
  10. All : thanks atas doa dan dorongan semangnya.

    BalasHapus
  11. Minum aqua dulu gan.... sehat, dari pada minum cendol...Ga baik kebanyakan....

    BalasHapus
  12. Kayanya Kaskus perlu ditambahin emoticon AQUA ... hehehe ... semangat, tiada kata terlambat untuk berusaha "GOOD LUCK!"

    BalasHapus
  13. Chiputera : mantap gan.. tapi kalau punya cendol, dibagi sdikit gpp..

    Altaf & Wendy : thanks.. boleh juga tuh mas Wendy,, hehe :D Good Luck too..

    BalasHapus
  14. keren sob blognya,,,
    Sukses ya,,,

    BalasHapus
  15. kereeen gan webnya! tulisannya kena banget! bannernya bagus hehe
    cekidot punya ane:
    http://pejuangkompasmudaaqua.web.id/

    ditunggu komennya gan:
    http://www.facebook.com/pages/Journal-of-The-Water-Hero/199730813374039

    cheeeers :D

    BalasHapus
  16. wah lama rasanya tidak berkunjung diblog ini..., semoga jadi yang pertama zobat dan selamat bersaing... muantaaaaaaaap! artikelnya menarik banget

    BalasHapus
  17. nice blog gan . di tunggu kunjungan balik na . di

    http://www.nazuafree.co.cc/2011/01/kompetisi-web-kompas-muda-aqua.html

    BalasHapus
  18. Keren blog-nya gan ...

    Gan, kunjungin website ane jg ya
    http://pejuangkompasmudaaqua.web.id/

    Silahkan comment :
    http://www.facebook.com/#!/pages/Journal-of-The-Water-Hero/199730813374039

    Thx

    BalasHapus
  19. semoga jadi bisa paling TOP dan dicintai om Google ya...

    BalasHapus
  20. Thanks all,, semoga sukses di Kompetisi Web Kompas MuDA & AQUA

    BalasHapus
  21. wah, semangat ya.
    saya juga baru bikin
    dilihat2 ya
    http://wahjoeni.co.cc/muda/home.html
    makasih

    BalasHapus

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com