Google Untuk Olimpiade London 2012

Lagi, Google mengganti logo pada halaman depan pencariannya. Logo atau gambar di halaman depan Google biasa juga disebut dengan istilah doodle. Kali ini bukan untuk memperingati hari ulang tahun tokoh dunia atau hari kemerdekaan maupun momen-momen yang pernah terjadi di masa lalu melainkan untuk pesta olimpiade yang sementara berlangsung di London, Inggris.


Gambar / logo yang ditampilkan diberi judul London 2012 Opening Ceremony. Sama dengan doodle lain yang pernah ditampilkan Google, doodle kali ini juga mempermudah pengunjung mendapatkan informasi terkait momen yang dimaksudkan atau digambarkan oleh doodle tersebut. Dengan melakukan klik pada doodle tersebut, maka kita akan diarahkan pada halaman hasil pencarian untuk kata kunci opening ceremony 2012 july 27. Halaman tersebut akan menampilkan semua sumber, baik itu portal berita maupun blog yang mempublikasikan informasi seputar acara opening ceromony olimpiade London / London Olympics 2012.


Selain doodle Olimpiade, Google juga mempublikasikan satu halaman khusus yang berisi informasi-informasi terkait pelaksanaan kegiatan akbar tersebut seperti info kata kunci (selbriti dsb) yang menjadi trending pencarian google selama pelaksanaan Olimpiade yang sedang berlangsung saat ini. Misalnya Voula Papachristou yang mencapai 500ribu pencarian pada tanggal 25 Juli 2012 (update tiap jam), mengalahkan jumlah penelusuran untuk David Bechkam yang menjadi trending satu hari sebelumnya dengan jumlah pncarian sekitar 100ribu saja.

Halaman tersebut juga menampilkan informasi perolehan medali sementara, berita dan foto terkait olimpiade 2012. Anda dapat mengakses halaman tersebut di https://www.google.co.id/campaigns/olympics/ atau dengan melakukan klik pada link yang ada di bawah doodle Olimpiade London 2012 di halaman depan Google itu sendiri.


About the Author

Jeanot

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

1 comments:

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com