Goliath Burger Grand Aston Yogyakarta, Ini Baru Maksimal!

Hari yang Istimewah, hari yang sungguh Maksimal ketika keluarga besar Komunitas Blogger Jogja berkumpul lagi dalam agenda rutin bulanan, KOPDAR. Kopdar kali ini rasanya benar-benar luar biasa, selain materi yang menginspirasi terkait sharing beberapa member KBJ yang menjalankan bisnis online, keistimewahan kopdar kali ini tidak lepas dari waktu, tempat dan makan siang yang disediakan pihak Grand Aston Hotel Yogyakarta kepada teman2 blogger Jogja untuk melangsungkan kopdar atau gathering periode bulan Oktober 2013.

***

Istimewah dan Maksimal nya kopdar KBJ bulan Oktober ternyata tidak cukup untuk hal-hal yang saya sebutkan di atas. Masih ada tambahan si 'Burger Maksimal', Goliath Burger namanya, burger terbesar yang ada di kota ini.

Goliath Burger Grand Aston Yogyakarta, Ini Baru Maksimal!
Ini dia tampang Goliath Burger di Grand Aston Yogyakarta. Maksimal!

Awalnya saya mengira jika semua peserta kopdar dapat bagian masing2 satu Goliath Burger, ternyata hanya ada lima saja. Padahal sudah ada beberapa teman yang uda jauh hari belain puasa ketika mendengar kabar tentang lomba makan burger terbesar dari Grand Aston Hotel Yogyakarta. :v *tapi kayaknya tidak ada juga ruginya berpuasa, soalnya makan siang yang disediakan pihak Grand Aston Hotel benar-benar maksimal.

goliath burger hotel grand aston yogyakarta
Siap tempur. Longgarkan ikat pinggang, longgarkan juga bandwith internet :D


Terkait lomba makan Burger, dipilih lima blogger peserta kopdar yang berhak mengikuti lomba dengan metode seleksi lomba nge-twit, "Siapa cepat, dia kenyang". Kelima peserta yang terpilih mengikuti lomba memiliki kesempatan mendapatkan hadiah menginap di Grand Aston Hotel Yogyakarta selama 1 malam.

Ternyata penentuan siapa yang berhak menjadi juara bukanlah hal yang mudah karena untuk menjadi pemenang, peserta harus bisa melahap habis burger tersebut dalam waktu 15 menit. Mungkin anda berpikir 15 menit sudah cukup lama dan bisa dimaksimalkan untuk menghabiskan 1 goliath burger Grand Aston Yogyakarta, saya pun sempat berpikir demikian, "pasti habis", namun faktanya tidak demikian.

Sorot 3 peserta lomba. yang dijagoin mas Warhan (tengah) "pasti habis" :D

Dari 5 peserta, salah satu diantaranya menyerah di tengah jalan dan empat peserta lainnya hanya bisa menghabiskan setengah saja. Menurut saya ini bukan perkara burger yang besar, namun lebih dikarenakan makan siang untuk gathering Blogger yang sudah sangat Maksimal dari pihak Grand Aston sehingga para peserta tidak memiliki ruang penyimpanan lagi yang muat menampung 1 burger goliath. Kecuali ada diantara mereka yang sudah mempersiapkan 'perut eksternal', layaknya HD eksternal sebagai media penyimpanan tambahan, itupun masih tergantung kecepatan 'transfer rate' nya :D

Tentang Goliath Burger

Goliath burger ini merupakan menu baru di restoran hotel Grand Aston Yogyakarta yang terletak di jalan Urip Sumoharjo No 37 Yogyakarta. Goliath burger dibuat dengan bahan-bahan beef patty, burger bun, pineapple slice, turn over, lettuce, tomato, french fries, cabe merah besar, tabasco, tomato sauce, onion, bbq sauce dan brown sauce

Untuk menambah cita rasa, Goliath burger dapat anda nikmati dengan tambahan saos dan/atau merica bubuk. Hal ini dikarenakan beberapa komponen dari 1 pcs goliath burger masih memiliki cita rasa yang alami (natural), seperti kentang gorengnya.

ada yang takut kolesterol :D

Kalori berlebihan?
Mengingat masalah kalori, seringkali hal ini jadi ketakutannya kaum hawa. "Duh nanti gendut" :D

Oke, mungkin bukan hanya wanita tapi siapapun yang takut dengan kolesterol.


Nah, apa anda pernah dengar yang namanya OCD (Obssesive Corbuzier Diet)?  *silakan buka web www.readyforfit.com.

Bagi yang sepaham dengan beberapa pandangan yang ada dalam e-book OCD, makan Goliath Burger bukanlah hal yang harus ditakuti. Lagipula anda tidak harus mengahiskan 1 goliath burger seorang diri *kecuali untuk lomba :D. Mungkin anda bisa menikmatinya bersama teman atau keluarga.

Kebetulan saya juga mengikuti OCD, bukan untuk menguruskan badan mengingat badan saya yang kata beberapa teman 'sudah ideal', namun lebih karena saya melihat ada banyak manfaat yang diperoleh dengan mengikuti OCD.

Jadi, apakah saya takut makan goliath burger? "yah nggak donk!"

Tidak percaya?? silakan ajak saya makan Goliath Burger di Grand Aston Hotel Yogyakarta *tapi dibayarin :D dan lebih tertarik lagi jika yang ngajakin itu cewek :v

Nah, burgernya terlihat melambai-lambai minta dilahap sampai habis :D


Penasaran? 
Silakan ajak teman, pacar (kalau punya) atau keluarga anda atau ajak saya juga boleh untuk menikmati Burger terbesar di kota ini. Harga 1 pcs goliath burger adalah Rp. 99.000 dan saya rasa 1 goliath burger bisa dinikmati oleh 4 hingga 8 orang, tergantung kapasitas perut masing-masing dan punya atau tidaknya perut eksternal :D

About the Author

Jeanot Nahasan

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

16 comments:

  1. Wah gahul.. calon pemenang ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo menang malah jadi siksaan... mosok pindah tidur sendirian wkwkwkwk :v

      Hapus
    2. aku ngajak dirimu mbah.. gelem ra??

      Hapus
  2. Perut external, emang memori :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. memori perut :D mungkin saja ada yang bisa berinovasi :v

      Hapus
  3. Wah, itu dari pesbuk saya.... hahahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, itu juga uda aku selipin sedikit promo terselubung untuk 'hanyalewat.com' :v hhaha

      Hapus
  4. Wah, kayaknya pas nih kalau habis wisuda sabtu besok, makan Goliath Burger di Grand Aston. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. teman-temannya diangkut ke Grand Aston saja mas :D

      Hapus
    2. Setuju. pesta wisudanya di Aston trus ditraktir jeanot goliat satu-satu. tapi kok yang punya blog dan yang wisuda ngga komen?

      Hapus
  5. klo pas lomba makan mas gak perlu mikirin OCD :D

    BalasHapus
  6. Waaacchhh mantabs.... Kalo ada yang ngajak, ajak ane sekalian mas bro... hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh.. boleh.. diajak buat ngebayarin :P

      Hapus
  7. wewww q kenalni penulisnya.. anak TI sadharrr ya

    BalasHapus
  8. selain goliath burger, boleh juga cobain manuk londo yang besar di cupuwatu resto :))

    BalasHapus

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com