Warung Kopi Sidomuncul Hotel Tentrem Yogyakarta

Senja mulai datang, kerjaan yang menumpuk dan deadline yang menodong mengundang datangnya "si jenuh". Yah, sepertinya saya "kurang piknik". Sudah saatnya memanjakan pikiran, keluar dari kamar kemudian mencari suasana dan tempat yang nyaman untuk menyegarkan pikiran. Sempat berandai-andai, kalau saja untuk 'refreshing' otak semudah menekan tombol F5 pada keyboard laptop, sepertinya saya tetap bertahan dalam rumah hingga larut malam.

Cukup mudah untuk memutuskan kemana saya harus rehat sore ini. Beberapa waktu lalu saya mendengar kabar, di Hotel Tentrem ada warung kopi dengan suasana yang nyaman, mewah namun masih "bersahabat dengan mahasiswa".

Warung Kopi Sidomuncul Hotel Tentrem Yogyakarta
Ini dia Warung Kopi dan Teh Sidomuncul di Hotel Tentrem Yogyakarta

***

Angka di jam tangan saya menunjukan pukul 4 sore kurang 10 menit saat saya mulai keluar rumah dan mengendarai sepeda motor saya menuju Tentrem Hotel Yogyakarta. Jarak dari rumah kontrakan ke hotel tentrem tidak terlalu jauh namun bukan berarti butuh waktu yang cepat untuk saya bisa menemukan lokasi.

Sebenarnya saya sudah lama mendengar kabar tentang hadirnya hotel bintang 5 Tentrem Yogyakarta, namun saya sendiri belum pernah mengunjungi tempat tersebut. Maklum, saya sangat jarang melalui jalan Monjali. Tahu bentuk gedungnya saja belum pernah. Bisa dikatakan perkenalan saya dengan hotel tentrem hanya sebatas di telinga saja. :)

***

Sama seperti hotel berbintang pada umumnya, keramahan seperti menjadi "lagu wajib" untuk menambah rasa nyaman para pengunjung. Hal yang sama juga dihadirkan Hotel Tentrem mulai dari satpam yang berjaga di depan, di parkir, hingga bartender di Warkop Sidomuncul.

Tidak salah saya memilih tempat ini. Rasanya seperti tanpa dosa saya meninggalkan pekerjaan yang menumpuk. Suasana di tempat ini benar-benar istimewah. 

View Warung Kopi Sidomuncul

Warung Kopi Sidomuncul Hotel Tentrem Yogyakarta mulai dibuka pada maret 2014 bertempat di lobby Hotel Tentrem Yogyakarta dengan suasana terbuka. Dari sini kita bisa melihat pemandangan langsung ke kolam renang. 

Meski berstatus hotel bintang lima dengan gedung yang megah dan mewah, Hotel tentrem tetap kental dengan budaya Jawa. Hal ini bisa saya lihat dari ucapan salam (greetings) yang menggunakan bahasa Jawa dan juga penamaan pada menu di Warung Kopi Sidomuncul menggunakan bahasa Jawa. Alasan penamaan : Ingin mengangkat budaya daerah. Warung kopi sidomuncul buka pukul 15.00 dan untuk last order hingga pukul 22.30.

Saya memesan sekar Jagat dengan harga Rp. 25.000 per gelas. Sekar jagat merupakan minuman dengan campuran mint, chocolate powder, simple syrup. Aroma mint yang cukup terasa berhasil mengembalikan kesegaran pikiran.

Buat anda yang ingin mencoba menu di Warung Kopi Sidomuncul Hotel Tentrem Yogyakarta, silakan langsung menuju Hotel Tentrem yang berlokasi di Jl. AM Sangaji No. 72 A Yogyakarta 55233.

About the Author

Jeanot Nahasan

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

0 comments:

Posting Komentar

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com