Demi Melunasi Hutang Negara Portugal, Cristiano Ronaldo Siap Dijual ke Negara Lain

 1301755937329075098
Real Madrid football star Cristiano Ronaldo from Portugal sold to Spain or England 2011

Demi mengatasi lilitan hutang negara dan amblasnya status kredit Portugal, Mentri Keuangan tak sungkan gunakan pemain bola termahal dilego ke negara lain. Ya, tak ada barang, orangpun jadi. Spanyol atau Inggris adalah calon pembeli maha bintang bola Cristiano Ronaldo. Dia siap bermain membela tim nasional negara pembeli untuk Piala Dunia dan Piala Eropa mendatang. Sang maha bintang setuju dijual demi membela negara yang nyaris bangkrut. Harga patokan 160juta Euro atau sekitar 2,2 trilyun Rupiah.
The Independent Inggris beberapa jam yang lalu mengabarkan.
Menyusul pengunduran diri PM Jose Socrates sebagai Perdana Mentri Portugal pekan lalu yang berakibat runtuhnya rating kredit Portugal pada kelas “sampah”, Ronaldo siap jadi patriot bangsa. Harga dipatok 2x lipat dari nilai transfer dirinya dari klub MU Inggris ke klub Real Madrid Spanyol tahun 2009 lalu. Dengan beban hutang 20milyar Euro, Socrates yang kini menjabat caretaker Perdana Mentri haqul yakin bahwa penjualan Ronaldo akan mengirimkan signal positip ke pasar uang.
Kemarin malam PM Inggris David Cameron menyatakan siap dana 200juta Euro bila Ronaldo mau bermain untuk tim nasional Inggris. Tanggapan pengamat Eropa beragam, pro kontra, bahkan publik Portugal dan Spanyol kontan bereaksi sejak kemarin berita ini dipublikasikan oleh Mentri Keuangan Portugal.
Langkah Ronaldo kabarnya terilhami oleh maha bintang klub Real Madrid Spanyol dari Argentina era 1960an yaitu Alfredo Di Stefano. Setelah berjaya di klub tsb Stefano pindah kewarganegaraan ke Spanyol.
Awal April 2011, jika kesepakatan ini benar, nampaknya dunia sepakbola akan dihujani berita jual beli pemain bola antar negara. Cristiano Ronaldo kembali jadi buah bibir. Mungkin akan menyusul bintang lain dijual untuk bayar utang negara.

About the Author

Jeanot Nahasan

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

4 comments:

  1. Ok, Mari di naturalisasi.......

    BalasHapus
  2. lebih mantab seandainya PSSI juga ikut bersaing.. wkwkwk uang korupsi nurdin kan banyak.!

    BalasHapus
  3. berita hoax, kan jelas ada aturan FIFA kalo seorang pemain pernah membela timnas suatu negara tidak bisa membela negara lain

    BalasHapus
  4. to Aviv : yup memang hanya berita burung atau hoax,, soalnya berita di atas merupakan berita 1 April.. artinya berita di atas adalah berita April moop.. hehehe,,
    bukan hanya anda yg tertipu.. :) :)

    BalasHapus

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com