Catatan Kebanggaan (1) : "Paingan Fest 2011 SUKSES!"

SUKSES! satu kata yang ikut mengakhiri perjuangan, doa dan semangat untuk kegiatan Paingan Festival 2011, malam hari tepat pada tanggal 25 September 2011. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, terhitung sejak 23 - 25 September 2011 mengisahkan suatu warna baru dalam perjalanan hidup saya. Bukan merah bukan hijau, bukan putih juga bukan hitam.. tapi... entah warna apa,, betapa luar biasa indahnya warna ini, membuat saya sulit untuk mendeskripsikannya.

Aku tak tahu harus mulai dari mana untuk bercerita tentang apa yang aku rasakan selama mengikuti kegiatan ini. Rasa bangga membuat mulut ini bungkam untuk bertele-tele. Rasa haru membuat jemari ini menjadi kaku untuk menuliskan satu per satu kisah yang telah terangkai.

Itulah KEBANGGAN, sesuatu yang sulit diutarakan dengan apapun itu.

Tuhan membuktikan kebesarannya dalam menyatukan kita menjadi saudara.
Tuhan membuktikan kebesarannya dengan suksesnya acara Paingan Fest.
Tuhan mendengarkan doa kita, jiwa-jiwa yang mengharapkan keberhasilan untuk sukses bersama dan selamanya.
Terima kasih Tuhan :)

***

Jujur, keaktifan saya pada acara ini dapat dikatakan kurang, hanya berkisar pada saat berlangsungnya acara saja atau pada hari H. Beberapa kali rapat atau kegiatan pencarian dana tidak bisa saya ikuti karena berbenturan dengan kegiatan lain yang saya ikuti. Waktu itu saya memegang jabatan sebagai koordinator bid. pendaftaran untuk kepanitian Inisiasi Sanata Dharma sementara perencanaan (rapat rutin dan pencarian dana) kegiatan Paingan Fest telah berjalan.

Satu hal yang selalu terucap dalam pikiran saya setelah semua acara kegiatan ini selesai adalah "LUAR BIASA".

Luar Biasa!! saya bisa mengenal mereka, orang-orang yang luar biasa, orang-orang berjiwa besar, mereka lah orang-orang yang semakin nyata untuk merasakan SUKSES!

Mulai dari SC, Ketua, pengurus inti, para koordinator hingga anggota biasa, mempunyai tujuan yang sama dan jelas, "Sukseskan Paingan Fest"

Ini adalah kegiatan pertama, merupakan adopsi atau lebih tepatnya metafora dari kegiatan Open House Paingan yang pada tahun sebelumnya/tahun terakhir (2010) dikategorikan gagal.

Semua kegiatan Paingan Fest dilaksanakan di kampus III Paingan Univeristas Sanata Dharma Yogyakarta, dengan rangkaian kegiatan sebagai berikut :
  1. Job Fair Sanata Dharma yang merupakan job fair pertama dilaksanakan di Universitas Sanata Dharma tepatnya di kampus 3 yang bertempat di Paingan. Berlangsung selama 2 hari, 23-24 September 2011 dan diikuti oleh 20 perusahaan/instansi berkualitas.
  2. Permainan/Lomba Nasionalisme. kegiatan ini adalah yang pertama dilaksanakan di kampus III USD Paingan dan diikuti oleh sebagian besar prodi yang ada di kampus tersebut. Permainan ini terdiri dari 3 lomba, yaitu Lomba balap karung estafet, lomba cabut koin dan lomba tarik tambang antar prodi.
  3. Expo Prodi Kampus Paingan (24-25 September 2011)
  4. Pelatihan seperti pelatihan pembuatan sediaan kosmetik oleh Prodi Farmasi.
  5. Lomba-lomba yang terdiri dari :
    • Lomba robot line follower tingkat SMA/SMK se DIY-Jateng
    • Lomba Electro Inovation
    • Lomba Puisi Ilmiah
  6. Malam Puncak yang digelar dengan mengadakan panggung hiburan yang diisi oleh band-band indie dan dance yang menarik. Pada malam puncak, diumumkan juga para pemenang dari beberapa lomba yang sempat digelar dan penyerahan hadiah untuk lomba-lomba tersebut.

***

Dengan apa yang saya lihat dan saya rasakan dari SUKSES nya kegiatan ini, saya ikut menuliskan sebuah kutipan :
"Manusia memiliki banyak keterbatasan, tapi yakin pada kebesaran Tuhan bisa menjadikan kita kuat dan mendapatkan hal terbaik lebih baik dari apa yang kita minta dari-Nya." - JNC
Inilah catatan kebanggaan saya, suatu keberhasilan yang membuat kita nyaman melengkungkan senyuman. :)

Sekarang saatnya untuk menghargai kesuksesan yang telah tercapai. Rendah hati bisa menjadikan kita semakin kuat. Wassalam Sahabat, Tuhan melindungi aku, kamu dan kita semuanya :)



foto by Adrian Adendrata & Yoseph D.Yosi S.

About the Author

Jeanot Nahasan

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

3 comments:

  1. huaaaa.... foto ku mana not??? nwwkwkwkwkw bgus bgd iqqq.....

    BalasHapus
  2. kalau bahasa jawa "paing" itu adalah nama sebuah hari, apalagi di desa saya mas ada istilah paingan juga ^^

    BalasHapus
  3. judulnya bikin penasaran mas jeanot,tapi asyik bica baca sampai akhir...salam blogger indonesia

    BalasHapus

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com