Cerita Tentang Arwah Penasaran pada Film The Woman In Black

Review Film Terbaru hari ini membahas tentang film mancanegara yang berjudul The Woman In Black. Film ini bercerita tentang arwah penasaran yang penuh dengan dendam. Jika anda penggemar film Harry Potter, sudah pasti anda akan mengenali pemeran utama film ini ketika menontonnya. Dia adalah Daniel Radcliffe. Di film terbarunya ini, dia berperan sebagai pengacara muda bernama Arthur Kipps.

Dia (Arthur Kipps) terancam dipecat dari kantornya jika tidak berhasil mengurus dokumen rumah kosong di sebuah desa terpencil. Sejak sang istri wafat paska melahirkan putranya yang bernama Joseph Kipps (Misha Handley), Arthur bertekad untuk tidak kehilangan pekerjaannya demi merawat dan membesarkan sang buah hati. Ia ditugaskan oleh pimpinannya untuk mendata berapa nilai kekayaan dari rumah yang terletak di tengah-tengah rawa bernama Eil Marsh House. Rumah yang dianggap oleh sebagian warga sebagai rumah yang membawa kutukan

film the woman in blackSetibanya disana, tugas yang dia perkirakan akan berjalan dengan sederhana berubah menjadi rumit setelah Arthur merasa warga setempat merahasiakan banyak hal tentang rumah tersebut.

Ketika Arthur mulai mengumpulkan bermacam dokumen penting di rumah itu, gangguan-gangguan mistis terus menerus dia rasakan seperti suara-suara aneh, kursi yang bergerak dengan sendirinya hingga penampakan wanita misterius yang selalu menggunakan busana serba hitam.

Melihat kegiatan yang dilakukan Arthur, warga setempat semakin memusuhinya. Hampir semua warga menolak kedatangannya karena mistos yang beredar di desa tersebut, penampakan wanita berjubah hitam menandakan adanya nyawa anak kecil yang akan direnggutnya.

Sikap warga yang sinis pada dirinya tak membuat dia gentar, dia tetap melanjutkan untuk tinggal di desa itu. Satu-satunya teman yang mau menerimanya adalah Mr. Daily (Ciaran Hinds) yang notabenenya adalah seorang yang kurang mempercayai hal-hal berbau takhayul.

Film ini disutradarai oleh James Watkins. James dinilai sangat cerdas dalam mengemas cerita yang berlatar belakang tahun 1960-an. Mulai dari desain rumah, pakaian, hingga alat transportasi yang digunakan, semuanya identik bernuansa di tahun tersebut.

Daniel Radcliffe sebagai pemeran utama film ini juga terlihat sangat jauh berbeda dari imej Harry Potter yang selama ini melekat di dalam dirinya. Aktor kelahiran 23 Juni 1989 tersebut terlihat sangat dewasa dengan karakter seorang ayah yang sudah memiliki satu anak. Ekspresi yang dikeluarkan Daniel di film tersebut juga terlihat sangat natural dan mumpuni. Dengan kata lain, Daniel berhasil membunuh imej Harry lewat film ini.

Film yang masuk dalam kategori horor thriller ini, tentunya penuh dengan kejutan-kejutan yang menakutkan dan sangat menegangkan. Mulai dari penampakan sosok hantu, hingga berbagai kejadian aneh yang terjadi di rumah Eel Marsh. Ketakutan yang terdapat di film ini bukan hanya terjadi dari penampakan hantu saja, hal-hal yang dianggap sepele pun bisa dimanfaatkan oleh sutradara James Watkins untuk menimbulkan rasa takut. Contohnya adalah kemunculan binatang secara mendadak, suara burung, dan pertemuan dengan seseorang.


Berikut video trailer film the woman in black :
Secara keseluruhan, film The Women in Black dinilai bisa menjadi rekomendasi yang tepat bagi para pecinta film horor yang haus akan unsur ketegangan. Selain memiliki cerita yang bagus, kualitas gambar dari film ini juga menambah kesan horor dengan dominasi warna kelabu yang cenderung agak gelap. 
Bagaimana, anda tertarik untuk menontonnya?

***
Sekian review atau sinopsis film The Women in Black. Semoga bermanfaat.

About the Author

Jeanot Nahasan

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

10 comments:

  1. Emg sereem deh niy film! TOP buat yg pecinta horor! Bnr2 brasa mw copot nih jantung slama nonton film ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jantung nya diikat yang kuat neng, biar gak copot :v

      Hapus
  2. Dasar hantu tak tau balas budi, jasad anaknya udah ditemukan malah ngebunuh si arthur plus anaknya pula. Gk ada sisi moralitasnya nih film.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga setan. Ga pernah diajarin balas budi

      Hapus
    2. nah benar kata grimonk :D

      mungkin pesan yang ingin disampaikan dari kejadian di film woman in black ini yaitu 'iblis tidak bisa jadi kawan' :D

      jadi berhati2 lah dalam bergaul / berkawan, karena belum tentu perbuatan baik mendapat balasan yang baik, apalagi jika kita ingin bersosialisasi/bernegosiasi dengan setan.

      Hapus
    3. lho.. tokoh utamanya mati yaa?? ga seru ahhh

      Hapus
  3. Gue sempet g rela di endingnya, , sampe gue stress mikirin film itu terus!
    Dua jempol buat sutradara dan para pemainnya,

    BalasHapus
  4. Yaaaa peran utamanya mati???ga seru donk!!? Padahal gw baru beli DVD nya

    BalasHapus
  5. Daniel radcliffe lahir bulan juLi bukan juNi --"

    BalasHapus

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com