Sewindu Komunitas Blogger Jogja : Maaf, Kami Lebih dari 2 Tahun


Sewindu... Dulu saat ARB (pemilik media sekaligus petinggi partai) ingin mengadakan event diskusi dengan blogger2 di Jogja, perwakilan blogger dan penggiat sosmed dari beberapa komunitas diajak berembuk mempersiapkan kegiatan..
-
Suatu hari saya ngobrol santai dengan seorang blogger dari platform "penunjuk mata angin", dia berucap.. komunitas2 blogger itu tidak bertahan lebih dari 2 tahun.. dia mencontohkan beberapa yang dia lihat.. dan juga secara tidak langsung dia menduga-duga Komunitas Blogger Jogja (KBJ) yang adalah "rumah" saya tidak akan bertahan lebih lama lagi..
-
Jelas saya mengelak, saya yakin Komunitas Blogger Jogja memiliki nafas panjang. Hal ini tidak lepas dari karakter kekeluargaan yang dibangun dalam berkomunitas. Saat dibentuk, komunitas ini memang didasarkan pada keterbukaan menerima siapa saja, bukan pada asas eksklusivitas.
-
Berbagai dinamika yang dialami, Komunitas Blogger Jogja berhasil membuktikan eksistensinya.
-
Kini sewindu sejak resmi dibentuk pada 25 Juni 2011, Komunitas Blogger Jogja masih tetap eksis, terlibat dalam berbagai kegiatan pariwisata dan sosial. Bertahan enam tahun lebih lama dari "mati di usia dini" yang ditakutkan seorang kawan di waktu lalu.
-
Selamat bertambah usia Komunitas Blogger Jogja, tetap eksis dan bermanfaat. Terima kasih untuk bertambahnya keluarga dan pengetahuan. 😀🙏
-
Yang jelas, KBJ tidak hanya menjadi wadah untuk memperkaya ilmu blogging atau internet marketing... pengetahuan tentang Jogja yang tak kasat mata banyak juga yang saya dapat dari sini 😂.
-
Ohy, salah satu aksi KBJ yang paling saya ingat saat bersih-bersih halaman google dari konten negatif terkait kata kunci "abg jogja" yang sampai harus mengorbankan alamat blog saya diceraikan adsense krn dianggap melanggar peraturan mbah google.. 😂
-
Sebenarnya masih banyak yang ingin saya ceritakan, tp saya takut tulisan panjang-panjang justru membuat orang "fast reading", jadi terima kasih buat yang sudah baca dari awal sampai akhir 😁😀🙏
-
Semoga tidak lagi ada #kramotak 😂



About the Author

Jeanot

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

0 comments:

Posting Komentar

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com