Cerita Dari Kopdar 1000 Blogger Nusantara (1) : "Salam Dua Jari"

Kopdar Akbar Blogger Nusantara di Sidoarjo, Jawa Timur menyisihkan beberapa cerita lucu yang dibawa pulang rekan-rekan dari komunitas Blogger Jogja. Salah satu cerita lucu dari kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini (28 - 30 Oktober 2011) adalah "salam dua jari". Biasanya salam dua jari diartikan sebagai salam damai, tapi, dari pengalaman kami, khususnya salah seorang rekan blogger Jogja, salam dua jari menjadi hal yang lucu dan akan menjadi bahan cerita untuk membuat rahang berolahraga.

Cerita ini tidak terjadi pada 3 hari acara tersebut, tapi apa yang melebihi 'sesuatu' ini terjadi ketika rombongan Komunitas Blogger Jogja dalam perjalanan menuju Surabaya, tepatnya pada tanggal 27 Oktober 2011. Kami berangkat dari terminal Giwangan sekitar jam 8 malam.

Mungkin cerita ini terkesan sedikit saru dan agak jorok, tapi... yah,, hal lucu ini tetap melebihi kata "sesuatu" sehingga saya rasa pantas untuk diceritakan kembali. Saya tidak memaksa anda untuk tertawa setelah membaca cerita ini karena cerita ini hanya bagian dari share cerita-cerita berkesan selama menghadiri kegiatan Kopdar 1000 Blogger Nusantara di Sidoarjo dengan tujuan dapat dikenang kembali semua kisah klasik bersama blogger Jogja dan Blogger Nusantara saat umur kita dan umur bumi ini sudah semakin tua. :)

Cerita  berawal ketika kami masih berada di terminal Giwangan Yogyakarta. Saat itu ada seorang ibu yang juga sedang menunggu keberangkatan bis mengganti pakaiannya tanpa rasa malu sedikit pun. Ada beberapa teman dari Komunitas Blogger Jogja yang menyaksikan kejadian tersebut. Saya juga termasuk orang yang melihat secara sekilas kejadian waktu itu. Saya lihatnya dikit aja kok, entah siapa yang menikmati pemandangan itu.. yang jelas saya hanya sekilas menoleh saja... serius.. *sumpah

Yang saat itu saya pikirkan adalah, ibu itu kurang waras dan mungkin juga apa yang saya pikirkan sama dengan yang lain. Tidak mungkin orang yang waras ganti baju di tempat umum!

Sedikit cerita di terminal, sekarang kita lanjut pada cerita saat dalam perjalanan menuju Surabaya (di bis).  Seorang rekan dari komunitas Blogger Jogja duduk bersama seorang ibu yang bukan bagian dari rombongan kami. Saat itu dia duduk di bagian dalam (dekat jendela). Awalnya tidak ada yang tahu tentang cerita ini sebelum dia menceritakan semuanya saat bis yang kami tumpangi berhenti di terminal di kota Solo.

Saat bis berhenti di terminal, sebagian rombongan turun dari bis. Rekan dari KBJ yang duduk bersama ibu tersebut juga turun dari bis dan menceritakan hal yang dia lihat/alami saat dalam perjalanan.

Dia bercerita bahwa ibu yang duduk di sampingnya itu bertingkah cukup aneh. Gerak gerik ibu tersebut agak saru. Dia (rekan KBJ) melihat ibu tersebut menyentuh atau menggerakkan tangannya ke dalam (maaf) bagian dalam rok nya kemudian meletakkan ke dua jarinya di dekat hidung. Spontan kejadian tersebut membuat dia merasakan 'sesuatu' banget *kata Syahrini.

Kejadian tersebut membuat dia takut selama dalam perjalanan (takut dicabuli :p).  Menurut dia, "sebenarnya saya ingin tidur, tapi karena kejadian itu, saya tidak jadi tidur". Untungnya bis berhenti di Terminal Solo. Saat bis berhenti, dia turun dari bis dan saat bis akan berangkat untuk meneruskan perjalanan ke Surabaya, dia memilih untuk duduk di kursi yang masih kosong.
Pemeran utama : rekan KBJ yang menjadi tokoh utama di cerita "salam dua jari" :p

Selama dalam perjalanan cerita tersebut menjadi bahan lelucuan rekan-rekan KBJ yang duduk di bagian belakang. Bahkan, cerita kejadian tersebut terus menyebar dan gaya dua jari didekatkan di hidung menjadi trending topik rekan-rekan KBJ selama kegiatan Kopdar 1000 blogger Nusantara di Sidoarjo.
Wabah "salam dua jari" menyebar ke blogger lainnya. Salah satu korban adalah Bapak Eko Eshape :)

Wabah "salam dua jari" melanda Sanjaya, blogger asal Mataram (paling kiri) dan blogger tertua asal Kalimantan :p

Nah, muncul pertanyaan, sebenarnya siapa ibu X itu?
Menurut teman yang lain, ibu yang di bis adalah ibu yang juga melakukan tindakan aneh saat kami masih di terminal. Jadi, ibu itu sama saja orangnya dengan ibu yang mengganti pakaiannya di terminal. Kedua tingkah aneh ibu tersebut membuat kami beranggapan bahwa ibu tersebut memang kurang waras. :)

Candid wabah "salam dua jari". Yang ini tingkahnya agak aneh. liat sendiri aja dia lagi ngapain :p



***

Ishhhhh, mendengar cerita dia, antara rasa jijik dan rasa untuk tertawa terbahak-bahak bercampur menjadi satu. Jika mendengar cerita ini atau ada rekan KBJ yang menirukan gaya mendekatkan 2 jari di hidung, otomatis rekan yang lain akan tertawa. Salam dua jari yang menjadi trending topic rekan-rekan KBJ selama di Sidoarjo menjadi salah satu cerita berkesan yang dibawa pulang ke Jogja. Kopdar Blogger Nusantara 2011 luar biasa. Bye #BN2011, Sampai bertemu di Kopdar Blogger Nusantara 2012. Jogja menanti dengan hati nyaman :)

Sekian.

About the Author

Jeanot Nahasan

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

21 comments:

  1. wakakakakakkkkkkkk!!! ngakak poLLL...!! mantep Tenan!!

    BalasHapus
  2. Ceritanya sungguh maksimal hahahahahahaha.....

    BalasHapus
  3. hahaha. ketawa ngakak waktu ingat brother Elang menunggu tidur dimalam itu. hehe

    BalasHapus
  4. wakkakakakakak Maksimal sekali nih ^^

    Kang jeanot ngelak cuman sedikit ngeliat katanya padahal juga ngeliat ganti secara maximall :D

    BalasHapus
  5. wkwkwkwkwk

    @Bangnes : ceritanya gimana bro? nunggu tidur krn apa?

    BalasHapus
  6. @Azhie : sumpah..saya noleh minimal aja... yang nonton maksimal tuh om Feri Yunus dan Arif Riyanto :p

    BalasHapus
  7. mana pic ibunya, wakakak

    BalasHapus
  8. Wkwkkwkwkwkw Piss om jeanot :D

    BalasHapus
  9. @Anonim : saya gak kepikiran motret ibunya waktu lagi ganti baju di terminal, padahal kamera di tangan saya sedang standby.. hehehe.. aku gak motret soalnya gak enak liatnya.. hahaha

    @Azhie : oke om.. hahahha.. jujur loh,, aku liat dikitttt aja.. wkwkwkw

    BalasHapus
  10. Foto paling akhir kayanya kenal deh. Si Santo kan yang paling kanan, trus yang tengah tuh mimin kaskus.. LOL

    BalasHapus
  11. wong edian, konten ini menunjukkan ketertarikan tersendiri penulis terhadap ibu-ibu tersebut :P

    BalasHapus
  12. Wkwkwkwkw trnyata virus mewabah =)) , Salam 2 Jari Maksimalkan =))

    BalasHapus
  13. hahahaha.. luar biasaaaaaaaa tu ibu2..

    BalasHapus
  14. @Andy : wakakaka... najisss bangat.. jangan2 situ yah yang menikmati pemandangan di terminal :p hahahah

    @Jauhari : salam dua jari mas Jauhari :) *piss*

    @Ardini : actionnya luar biasa... hehehe *benar kata mas Jauhari, menggelikan *sungguh

    BalasHapus
  15. Sumpah ngakak aku baca ini.....wakakaaaa

    BalasHapus
  16. heuheuheuheu,... tokoh yg dimaksud hadir gan. trnyata jd inspirasi jg bwt nulis y. tp sumpah, smp skrg saia msh shock. GILLOOO DEWE!

    BalasHapus
  17. file aslinya masih ada gak om?
    ada foto bareng alm. om Santo...

    BalasHapus

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com