Surat Cinta Yang Terlambat

Pagi ini, tak ada yang lebih berkesan selain Pak Pos yang mengantarkan sebuah surat dengan ukuran kecil 11,4 cm x 15,2 cm. Surat tersebut dikirim dari Amphitheatre Parkway Mountain View, Amerika Serikat (USA). Tak butuh waktu yang lama untuk mengidentifikasi siapa pengirim surat tersebut karena di kop surat tertera logo si raksasa dunia maya "Google".

Surat ini merupakan "surat cinta" pertama dari Google Adsense. Saya bergabung dengan Google Adsense pada Oktober 2008 namun mulai fokus pada pertengahan 2011, tepatnya setelah Google Adsense support Bahasa Indonesia.

"Surat Cinta" dari Google Adsense ini membuat saya bingung, harus sedih atau senang. Surat ini berisi PIN yang digunakan untuk memverifikasi alamat pada akun Google Adsense setelah pendapatan (earnings) sudah mencapai $10 USD. Surat ini datang setelah 3 kali melakukan request. Request pertama pada bulan 4 2012 namun setelah 1 bulan lebih menunggu, kiriman tak kunjung datang. Request kedua pada bulan 6 namun lagi-lagi "surat cinta" dari Google tak kunjung datang dan yang gak enaknya, iklan untuk blog saya tidak ditayangkan.

Setelah dua kali gagal, saya kembali melakukan request PIN tapi karena iklan gak tayang, saya memutuskan untuk memverifikasi alamat akun Google Adsense dengan cara mengupload hasil scanning kartu identitas (KTP). Sehari kemudian saya mendapatkan email bahwa akun saya berhasil diverifikasi dan iklan kembali ditayangkan :)

sekarang, setelah 3 minggu akun saya sudah aktif (lolos verifikasi), "surat cinta" dari Google Adsense pun datang,, tapi kedatangannya tak berguna lagi. Surat cinta yang terlambat dari Google Adsense ini hanya menjadi bahan postingan. Isi dari surat yang berupa PIN tidak berguna lagi karena saya sudah melakukan verifikasi menggunakan hasil scanning KTP.


Tampilan depan Surat yang berisi PIN dari Google Adsense

Isi "surat cinta" Google Adsense

About the Author

Jeanot Nahasan

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

5 comments:

  1. kereen..

    aku rung tau dapet kang kang..

    hehe

    BalasHapus
  2. @Cupit : haha, verifikasi pakai scan KTP aja kang :-D

    BalasHapus
  3. wah selamat ya kang,,,,
    saya juga lagi nunggu, udah 1 minggu heheh
    mulai ngblog kpan kang?

    BalasHapus
  4. @Karim : saya mulai ngeblog pertengahan 2008 kang :)

    BalasHapus

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com