Tim Yang Lolos ke Babak 8 Besar Liga Champion (UCL)


Setelah menjalani masing-masing dua pertandingan (home dan away) di babak 16 besar, akhirnya terpilih tim terbaik yang masuk ke babak 8 besar liga champion eropa.

Dua tim yang pertama kali memastikan lolos ke babak perempat final adalah Borussia Dortmunt dan Real Madrid.

Borussia Dortmund melangkah ringan ke perempat-final Liga Champions setelah melibas Shakhtar Donetsk tiga gol tanpa balas pada leg II putaran 16 besar, Rabu (6/3) dinihari WIB. Pada leg I yang berlangung di kandang Donetsk, Dortmunt berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 2 - 2. Dortmunt lolos dengan aggregat 5 - 2.

Sementara Real Madrid yang hanya bermain imbang 1 -1 di Santiago Bernabeu berhasil menumbangkan Manchester United di Old Trafod dengan skor 1 - 2. Madrid sempat tertinggal pada menit 48' melalui gol bunuh diri yang dibuat Sergio Ramos dan berhasil membalikan keadaan melalui gol Modric (66') dan Cristiano Ronaldo tiga menit setelahnya. Madrid lolos dengan agregat  3 - 2.

Tim berikutnya yang masuk ke babak 8 besar adalah wakil raksasa Italia. Juventus tergolong sangat mudah meletakan langkah kakinya menuju babak 8 besar setelah membungkam Celtic pada leg I di Celtic Park dengan skor 0 - 3. Unggul 3 - 0 dari laga tandang membuat Juventus lebih bermain santai di leg II yang berlangsung di Juventus Stadiom. Juventus menang 2 - 0 dan lolos dengan agregat 5 - 0.

Pada waktu yang bersamaan dengan laga Juventus vs Celtic, Paris Saint-Germain berhasil membenamkan langkah salah satu wakil Spanyol di UCL. PSG lolos dengan agregat 3-2 setalah unggul 2-1  pada leg I yang berlangsung di kandang Valencia dan mampu bermain imbang 1-1 di Parc des Princes.

Barcelona menjadi wakil Spanyol kedua yang masuk ke babak 8 besar setelah menggilas AC Milan 4-0 tanpa balas di Camp Nou. Lionel Messi menjadi bintang cameback Barcelona yang defisit 2 gol pada leg I takluk 0-2 dari tuan rumah AC Milan di San Siro.

Tiket babak 8 besar berikutnya berhasil diamankan Galatasaray yang menghentikan laju Scahlke 04 dengan agregat 4-3. Galatasaray bermain imbang 1-1 di leg I dan menang 3-2 di leg II pada laga tandang.

Tim berikutnya yang lolos ke babak 8 besar adalah Bayern Munchen yang melengkapi penderitaan wakil EPL di liga Champion. Langkah Arsenal memang lebih sulit karena kalah 1-3 dari Munchen pada leg I di kandang sendiri namun pada leg II di kandang Munchen, Arsenal berhasil unggul 2 gol tanpa balas, agregat 3-3, Arsenal gagal lolos karena kalah gol tandang, Munchen 3, sedangkan Arsenal hanya 2 gol.

Dan tiket terakhir liga champion yang diperebutkan oleh Porto atau Malaga berhasil dimenangkan oleh wakil Spanyol. Malaga dan Porto masih memiliki kesempatan yang sama kuat walaupun pada leg 1 Porto yang unggul 1-0 di kandang sendiri, pada leg II yang berlangsung pada 14 maret (dini hari) Malaga berhasil mengalahkan tamunya dengan skor 2-0. Malaga menjadi wakil Spanyol ke-3 di babak 8 besar.

Selamat untuk tim yang berhasil melaju ke babak berikutnya. #RESPECT! NO TO RACISM!


jersey bola murah kaos bola

Berikut daftar tim yang memastikan lolos ke babak 8 besar liga champion :

  1. Borussia Dortmunt
  2. Real Madrid
  3. Juventus
  4. Parist Saint-Germain (PSG)
  5. Barcelona
  6. Galatasaray
  7. Bayern Munchen
  8. Malaga

Ke-delapan tim diatas akan berlaga 2 leg (home dan away) pada babak perempat-final untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke babak semi final. Adapun drawing 8 besar liga Champion (klik untuk lihat drawing babak 8 besar ucl) dilakukan pada tanggal 15 Maret 2013 untuk menentukan siapa yang akan saling berhadapan.

***
Sebelum drawing dilakukan, apa kamu punya prediksi sendiri siapa yang akan bertemu siapa di babak 8 besar?

atau kamu menginginkan tim idola kamu bertemu siapa di babak 8 besar?
kalau bagi saya sebagai fans Juventus, saya berharap Juventus bisa bertemu Real Madrid atau Barcelona :D
________________________________________________
Jual Jersey Bola Murah | Kaos Bola Online

About the Author

Jeanot Nahasan

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

0 comments:

Posting Komentar

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com