Acer Indonesia Meluncurkan Liquid S1 di Yogyakarta

Acer Indonesia Meluncurkan Liquid S1 di Yogyakarta

Acer Liquid S1 adalah produk andalan terbaru di kategori smartphone dari Acer yang baru saja diperkenalkan secara resmi di Yogyakarta, tepatnya pada hari Selasa 3 september 2013 di hotel Grand Aston Jogja. Menurut Jason Lim (Presiden Director Acer Indonesia), salah satu alasan Yogyakarta dipilih sebagai peluncuran Acer Liquid S1 karena Yogyakarta merupakan kota ke-3 pengguna smartphone terbanyak di Indonesia.

Acer Liquid S1 OS Android 4.2 memiliki processor Quad-core 1.5 GHz dan memory 1GB yang dapat menopang berbagai game kualitas HD. Kapasitas penyimpanan internal sebesar 8GB dan dapat ditambahkan memori external hingga 32GB.

Dari segi bentuk smartphone ini memiliki kesan elegean walau masih terlalu besar dengan layar 5.7 inch, HD 720p (resolusi 1280 x 720). Dimensi totalnya 163 x 83 x 9.6 mm, saya rasa produk ini sudah tergolong dalam kategori phablet (phone tablet).

Untuk kemampuan bertahan hidup, smartphone ini menggunakan bahan bakar replaceable Li-polymer battery 2400 mAh dengan kemampuan talk time hingga 11 jam dan untuk standby time hingga 450 jam.

Kamera utama 8 MP auto focus dapat digunakan untuk merekam video kualitas 1080p sedangkan kamera depan 2 MP mampu untuk merekam video kualitas 720p.

***

Fitur Andalan
Acer Liquid S1 hadir dengan 4 fitur yang sangat mereka banggakan  :

Live Screen™
Live Screen™ merupakan fitur kolaborasi (live sharing) untuk hiburan maupun pekerjaan. Dengan fitur ini kalian bisa melakukan pekerjaan (seperti Google Docs) sampai dengan delapan pengguna sekaligus.

Acer FLOAT Interface
Dengan fitur ini pengguna dapat melakukan multitasking / multiiaplikasi dalam satu layar. Sayangnya fitur ini hanya terbatas pada 4 aplikasi saja dan tidak bisa diganti. Keempat aplikasi tersebut antara lain :
- Kamera
- Kalkulator
- Notes
- Peta

Float Caller
Jika biasanya anda saat menggunakan aplikasi atau menonton video kemudian menerima panggilan masuk yang langsung menguasai seluruh layar anda, maka dengan fitur ini anda tetap dapat melanjutkan menggunakan aplikasi atau menuntun video karena panggilan masuk hanya ditampilkan dalam bentuk mini window (floating) sehingga anda dapat memilih menjawab panggilan, reject, mengirim sms atau menampilkan panggilan tersebut dalam bentuk fullscreen.

Wireless Display 
Fitur ini memungkinkan anda menampilkan isi layar smartphone Liquid S1 ke layar yang lebih besar seperti TV dan projector yang memiliki koneksi wireless (nirkabel).

----

Selain 4 fitur diatas, salah satu kelebihan dari Liquid S1 adalah kamera depan dengan resolusi 2 MP yang dapat mengambil gambar dengan sudut yang lebih luas (88-degree wide angle). 

***

Kekurangan
Pada acara launching kemarin saya dapat kesempatan menjajal langsung produk anyar Acer ini, menurut pendapat saya, ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Liquid S1 :

Layar Terlalu Besar
Layar 5.7 terlalu besar bagi saya, ukuran sebesar ini susah dikantongin. Maksa masuk ke kantong celana jeans siap2 aja layar retak.
Mungkin solusinya bisa dengan menyiapkan tas pinggang atau tas selempang mini.

Kamera Utama Menonjol
Saya sudah berpengalaman menggunakan kamera Smartphone yang menonjol, beberapa bulan saja setelah pembelian ketika mengambil gambar dengan kamera utama, maka hasil yang dominan adalah kabut!
Hasil potret selalu blur. Hal ini disebabkan karena kamera utamanya sudah kasar kegores-gores karena gesekan saat dimasukin ke kantong.
Kecuali jika Liquid S1 menggunakan kaca pelindung kamera utama yang berbahan Gorilla Glass 3, saya rasa hal ini tidak menjadi masalah. :D

Harga Masih Terlalu Mahal
Acer Liquid S1 dibanderol dengan harga Rp. 3,999,000.  Dengan harga segini dan fitur yang masih nanggung (Acer FLOAT™ Interface) saya akan menyerah untuk menabung hanya untuk 'statusisasi' orang pertama yang bisa merasakan fitur Acer FLOAT™ Interface.
Lagian fitur live screen nya hanya bisa untuk sesama pengguna Liquid S1 saja. Jadi selain saya sendiri harus beli smartphone ini, saya juga harus ngajak kerabat atau keluarga saya untuk membelinya.



***

Pesan saya untuk kalian dan untuk diri saya sendiri :
Masing-masing produk memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Fitur yang canggih belum tentuh sesuai kebutuhan kita saat ini.
Belilah produk karena fiturnya sesuai dengan kebutuhan. :v

About the Author

Jeanot Nahasan

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

1 comments:

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com