Marc Marquez juara dunia MotoGP 2013

Marc Marquez sukses menjadi juara dunia MotoGP 2013 setelah berhasil finish di posisi ke-3 MotoGP Seri Valencia. Pesaing Marquez, Jorge Lorenzo sebenanrya berhasil finish di posisi pertama, namun tambahan 25 poin Lorenzo belum sanggup mengalahkan koleksi poin Marquez di klasmen akhir MotoGP.

Pertarungan yang cukup yang sengit di awal-awal race, dimana terjadi fight yang benar-benar membuat 'dagdigdug' antara Lorenzo dan Pedrosa. Pada race ini Pedrosa bermain dengan sangat agresif, saling salip terjadi antara kedua pebalap mudah ini.

Rekan satu tim Lorenzo di Yamaha, Valentino Rossi tidak bisa berbuat banyak untuk membantu Lorenzo menjadi juara dunia. Rossi sempat berada di posisi 3, saya cukup yakin dia bisa dia naik podium di race terakhir ini, namun tidak lama kemudian Pedrosa berhasil mengambil ahli posisi 3.

Marc Marquez terlihat sangat bermain aman karena dengan finish di posisi 4 pun dia sudah juara. Pedrosa yang menguntit di belakang Marques berhasil mengambil ahli posisi 2 dan mempertahankannya hingga akhir balapan.
Marc Marquez juara dunia MotoGP 2013
Marc Marquez juara dunia MotoGP 2013




Selamat untuk Marc Marquez sebagai pendatang baru di MotoGP yang langsung sukses menjadi juara dunia di musim pertamanya. Marc Marquez yang masih berumur 20 tahun menjadi juara Moto GP 2013 dengan mengoleksi 334 poin dari 18 seri Moto GP. Selamat juga untuk tim Repsol Honda. Dan selamat untuk fans Marquez.

Selamat juga untuk Lorenzo (baca : profil biodata Jorge Lorenzo), saya sangat salut dengan pembalap yang satu ini. Semangat juang nya menunggangi kuda besi Yamaha YZR M1 sampai akhir balapan layak untuk diacungi jempol. Luar biasa!!

About the Author

Jeanot Nahasan

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

0 comments:

Posting Komentar

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com