Di Balik Sebuah Komunitas

pernah dengar dengan nama "Gang Motor...??",,,  apa pandangan kalian dengan istilah tersebut...?? 'buruk, jahat, kriminal, ribut, kisru, anarki atau segalah hal yang menggambarkan keterpurukan...?

memang benar kalau istilah geng motor sering di kaitkan dengan kata-kata di atas. entah apa yang mendasari mereka hingga berbuat sedemikian yang merusak citra komunitas-komunitas motor lainnya. apakah ada makna tersendiri di balik jalan yang mereka pilih,, atau hanya sebagai 'lifestyle' (gaya hidup) dalam prosesi mencari jati diri.
Apakah penilaian secara logika cukup untuk memberi sebuah jawaban demi terciptanya lingkungan yang kondusif dengan moral dan nilai dasar bangsa ini..?

dengan mudah kita memberi kritik akan sebuah masalah,, namun apakah dengan demikian kita juga bisa memberi solusi yang tepat..?? pada kesempatan ini, saya mencoba mencari titik terang dan memberi solusi bagi kalian yang ingin memilih komunitas yang tepat dan bukan hanya sembarang nama komunitas.

***

cukup banyak membaca tulisan tak karuan di atas, mungkin kalian bertanya-tanya akan inti pokok dari artikel  ini,. apa kalian pernah dengar dengan nama "Black Community..??",  Black bukan dalam artian yang negatif,, karena seringnya black itu diartikan pada kilasan yang 'buruk', tapi black yang ini adalah Black yang benar-benar memikat dan lengket di hati. Black Community ini ada dua, yaitu Black Car Community dan Black Motor Community, dan saya akan membahas sedikit secara khusus mengenai Komunitas Motor besutan Djarum Black ini.

Jawaban yang tepat bagi kritik yang sering kita ajukan akan istilah "gang motor", kini terjawab dengan hadirnya Black Motor Community. Komunitas yang hadir di beberapa kota besar Tanah Air ini hadir dengan visi dan misi yang positif serta tujuan yang baik bagi pencinta motor atau mobil yang rindu akan suatu perkumpulan. Black Community juga selalu hadir dan memberi wadah perkembangan kreatifitas penggemarnya. Seperti autoblackthrougt, Black motodify dan black Airbrush contes.

***
Banyak makna yang bisa kita dapatkan dari sebuah komunitas, entah itu ilmu sosial yang berpengaruh bagi perkembangan psikologis, hingga relasi yang banyak untuk meningkatkan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat yang beraneka ragam. Saling mendidik dan dididik, saling nasehat menasehati, saling bantu membantu hingga kegiatan sosial yang sering diadakan.

***
Jadikanlah komunitas yang anda tempati sebagai media untuk memperoleh pendidikan di luar pendidikan formal, bukan semata hanya untuk gaya hidup dan mencari kesenangan saja.
Bravo Djarum Black untuk Black Folder

About the Author

Jeanot Nahasan

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com