Menginstal Cairo Dock dengan mudah di Ubuntu

Cairo Dock merupakan salah satu aplikasi animasi tambahan yang bisa kita nikmati di desktop Ubuntu. untuk menambah rasa pada tampilan desktop kita, saya pikir kalau aplikasi yang satu ini memang layak untuk dipasang.

 
Aplikasi ini hanya berfungsi di Ubuntu 8.04 (Hardy Heron), Ubuntu 8.10 (Intrepid Ibex), Ubuntu 9.04 (Jaunty Jackalope), dan Ubuntu 9.10 (Karmic Koala) dengan dukungan 32/64bit/lpia architecture.
Bagaimana cara menginstal aplikasi ini?, pada tulisan ini, saya berbagi trik yang cukup mudah untuk dipraktekan secara langsung. hanya dengan lima perintah, aplikasi ini sudah bisa anda nikmati.
Pertama buka aplikasi Terminal (Applications >> Accessories >> Terminal), setelah itu, tuliskan perintah-perintah di bahwa ini :

------------------------------------------------------------
sudo -v

echo "deb http://repository.cairo-dock.org/ubuntu $(lsb_release -sc) cairo-dock ## Cairo-Dock-Stable" | sudo tee -a /etc/apt/sources.listwget -q http://repository.cairo-dock.org/cairo-dock.gpg -O- | sudo apt-key add - 
sudo apt-get update
sudo apt-get install cairo-dock cairo-dock-plug-ins
------------------------------------------------------------

Setelah proses penginstalan dari Repository selesai, untuk menjalankannya silakan ikuti instruksi berikut
Applications >> Accessories >> GLX-Dock (Cairo-Dock with openGL)
dan selamat menikmati tampilan terbaru untuk desktop anda. Agar lebih optimal, taskbar bawah memang perlu dikorbankan. Banyak bentuk-bentuk animasi yang bisa kalian pilih, misalnya efek api, air, atau salju ketika kita mengarahkan mouse pada icon di dock tersebut. untuk mengutak-atiknya, klik kanan pada Dock >> Cairo-Dock >> Configure.

Selamat Mencoba,, semoga berhasil. Kalau mendapat masalah dalam penginstalan silakan berkomentar. 


ISI KOMENTAR DI SINI

About the Author

Jeanot Nahasan

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

0 comments:

Posting Komentar

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com