Black Desktop Theme di Ubuntu 9.10

saking seriusnya ngikuti kompetisi blog yang diadakan oleh 'Djarum Black', Desktop ubuntu 9.10 milikku pun ikut merasakan meriahnya kompetisi ini. warna hitam yang mendominasi tampilan komputer ku semakin melekat dengan penuh daya tarik. Warna hitam yang menyimbolkan kekekalan dan keabadian dipadukan dengan tulisan berwarna merah yang menlambangkan keberanian. Yah, sebuah keberanian untuk mengutak-atik tampilan desktop Ubuntu yang merupakan Sistem Operasi berbasis Open Source sudah merupakan hobi tersendiri. hobi yang melekat dan bersifat kekal dalam hidup ini.



kalian juga bisa mengatur sendiri tampilan desktop komputer yang anda punya. baik itu menggunakan SO Windows, Linux maupun iMac.

sedikit tips bagi pengguna Ubuntu untuk memodifikasi tampilan komputernya :
  • klik kanan di desktop kemudian pilih 'Change Desktop Background'
  • tab Background untuk mengganti wallpaper, untuk memilih theme, silakan klik tab theme,,,
  • memodifikasi warna taksbar, font dan memilih icon serta pointer, pilih tab theme kemudian pilih Customize... silakan merubah sendiri sesuai dengan keinginan.
satu tips lagi, untuk memberi background gambar pada taksbar di ubuntu. caranya klik kanan pada Taksbar kemudian pilih Properties. Masuk ke tab Background. kemudian centang 'Background Image' untuk memilih gambar yang diinginkan.

untuk masalah Wallpaper, kalian bisa mengundunya dari internet,..
banyak Wallpaper yang bertema Black di web 'Autoblackthroug' atau di blog 'Dajrum Black'. selain dari sumber di atas, kalian juga bisa menemukan banyak gambar/wallpaper yang bertema black di Facebook Black Community.

About the Author

Jeanot Nahasan

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com