Nero, si Hitam Mungil yang Agresif

Kira-kira masuk dalam kategori apa yah Black in News kali ini..?? Daripada kebingungan, mending simak postingan yang satu ini..!!
sedikit kutipan lagu :
'Nero.. gong-gong-gong
Kemari.. gong-gong-gong
Ayo Lari-lari....'
Yah, nih dia si kecil nan Agresif, namanya Nero, jenis kelamin laki-laki. Buluhnya hitam dan panjang, yah kok malah mirip iklan sampo...?
Si Nero ini sudah berumur lebih dari 4 tahun. Pemiliknya sepupu saya bernama mas Ely, seorang mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan tingkat sarjana di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta. 
Nero dibelinya dari seorang pemuda di pinggir jalan. Menurut dia, si Nero ini diikat di pinggir jalan. Karena kasihan melihat Nero yang cukup menderita makanya dibeli. Waktu itu harganya 200 ribu rupiah. Warna bulu yang hitam merupakan daya tarik tersendiri yang dimiliki nero, seperti daya tarik yang memikat dalam sebungkus Djarum Black Menthol.

Kini umur Nero semakin bertambah, tapi anehnya, badan Nero kagak gede-gedenya. Padahal tiap hari dapat makan terus.  Kenapa yah...??

Ohw, ternyata karena Nero ini termasuk dalam jenis anjing yang memang kecil dan pertumbuhan badannya terbatas. 

***
Karena Nero tidurnya dalam rumah, maka tak jarang seminggu sekali Nero harus dimandikan. Nero juga seringkali diajak jalan-jalan di sekitar kompleks kontrakan. Karena warnanya yang hitam memikat, banyak orang-orang sekompleks yang suka sama dia. Si nero paling suka kalau dibawah jalan di sekitar kos-kosan putri. Sense of humannya tinggi juga yah. Soalnya anak-anak putri pada gemes sama nero.
Tingkat agresifitas yang tinggi membuat kita sedikit repot kalau diajak jalan. Maunya lari sana-lari sini tanpa arah yang pasti. Apalagi kalau ikatannya dilepas, kita harus ekstra hati-hati dan lebih sigap. Pasalnya nero pernah lari hingga ke luar kompleks, berlari hingga lampu merah. Untung saja tidak terinjak mobil.
***
Yang sering membuat kita kesal dari nero yaitu kalau kita lagi asyik tidur di malam hari dia menggongong dan gong-gongannya itu keras. Kadang juga nero memberontak di dalam kandangnya, tandanya dia pengen buang air atau minta diajak jalan.
Saat malam tiba, nero dikembalikan ke dalam kandangnya. Dari balik kandang trali besi dengan sigap nero selalu sedia menjaga keamanan rumah kontrakan.  Karena selain sebagai hewan peliharaan yang unik dan lucu, nero juga bertugas sebagai satpam.

Kini nero telah menjadi artis dan maskot ikon untuk black Folder dalam kontes blog Djarum Black yang selalu memberi inspirasi.



About the Author

Jeanot Nahasan

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

0 comments:

Posting Komentar

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com