Facebook Mengadakan Kompetisi Membuat Aplikasi di Indonesia

Penguasa situs jejaring sosial, Facebook akan mengadakan kompetisi Facebook Developer World Hack 2012 di 12 kota terpilih. Pada kompetisi ini, Facebook ingin mengajak para pengembang aplikasi (developer) untuk berkompetisi membuat aplikasi di facebook. Ada 12 kota yang dipilih pihak Facebook untuk menyelenggarakan kegiatan ini dan salah satu dari kota-kota tersebut adalah ibukota negara Indonesia, DKI Jakarta.

Jakarta terpilih sebagai salah satu kota tempat berlangsangnya kegiatan ini pada 13 September mendatang. Selain Jakarta, lomba Facebook Developer World Hack juga berlangsung di Austin (Amerika Serikat), Mexico City (Mexico), Buenos Aires (Argentina), Sao Paulo (Brazil), Berlin (Jerman), Taipei (Taiwan), Bangalore (India), Barcelona (Spanyol), Vancouver (Kanada), Marsaw (Polandia) dan Moskow (Rusia).
lomba facebook jakarta 2012 jeanotnahasan.blogspot.com
facebook developers WORLD HACK Jakarta

Facebook Developer World Hack 2012 berlangsung selama bulan Agustus dan September. Alasan Facebook menentukan 12 kota terpilih untuk menyelenggarakan kegiatan ini karena kota-kota tersebut merupakan kota dengan pertumbuhan komunitas developer tercepat dan paling dinamis. Informasi ini diperoleh dari  tulisan di blog resmi perusahaan, Developer Advocate Facebook James Pearce.

Acara ini tak hanya diperuntukkan kepada developer yang pernah membuat aplikasi di Facebook saja, tapi juga developer yang punya ide mengembangkan aplikasi sosial, atau yang sedang berencana mendistribusikan aplikasi di Facebook. Facebook menantang developer untuk menyusun kode-kode aplikasi selama 8 jam, dengan bantuan dari tim Facebook. Developer juga dipersilakan mendemonstrasikan produknya. Akan ada hadiah untuk aplikasi dengan integrasi terbaik, dan untuk developer yang menggunakan API untuk hasil terbaik.

Situs jejaring sosial terbesar di dunia ini akan memberi 3 materi teknis yang meliputi :
  • SDK Mobil
  • open graph
  • API Facebook

Tim terbaik dari masing-masing kota akan memenangkan perjalanan kunjungan ke kantor pusat Facebook di San Fransisco, AS, dan bertemu dengan tim developer Facebook.

facebook developers world hack 2012 jeanotnahasan.blogspot.com

Kapasitas pesertanya terbatas dan dikenai biaya pendaftaran / tiket masuk sebesar Rp 236.375. Jika anda berminat untuk mengikuti kompetisi facebook 2012 yang akan dilaksanakan di jakarta pada bulan september, silakan daftarkan diri anda di sini --> https://jakarta.fbworldhack.com/portal/login.ww
informasi lengkap tentang kompetisi Facebook Developer World Hack 2012 bisa anda akses pada link di atas

About the Author

Jeanot

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

2 comments:

  1. Hi I would like to say that your blog is well-written and it contains lots of useful and up-to-date information. We really got interested in your resource.

    Justin of Facebook Application Development Companies

    BalasHapus

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com