UPS IDC di Duren Tiga Terbakar, Situs Universitas Sanata Dharma Ikut Tumbang

Informasi terkait UPS Indonesia Data Center (IDC) terbakar yang sebelumnya saya publikasikan dan mengakibatkan tidak bisa nya diakses situs berita detik.com, kapanlagi, indowebster, dan idblognetwork juga terjadi pada situs web Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Sebenarnya server Universitas Sanata Dharma berada di Kampus 3 Paingan, Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta sehingga kemungkinan penyebab situs tidak bisa diakses disebabkan karena jasa provider internet yang menjadi partner USD menempatkan servernya di IDC.

Situs web Universitas Sanata Dharma yang beralamat www.usd.ac.id berisi informasi seputar kampus, akademik, penerimaan mahasiswa baru dan liputan berita kegiatan Universitas. Akibat dari down nya situs USD, informasi-informasi yang dibutuhkan mahasiswa pada situs khusus e-learning (exelsa.usd.ac.id) tidak bisa diakses.

Sama halnya dengan situs induk USD, situs web Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sanata Dharma (BEMU) yang baru launching pada tanggal 4 Agustus ikut tumbang.
*situs web BEM USD : www.bem.usd.ac.id



Untuk mengetahui apakah situs yang anda kelolah masuk daftar situs down karena kebakaran IDC, anda bisa membuka situs http://www.websitedown.info kemudian masukan alamat situs web anda lalu klik tombol "check" yang berwarna merah.

About the Author

Jeanot

Author & Editor

Web Developer dan Internet Marketer berdomisili di Yogyakarta. Menulis untuk mengenal dunia.

1 comments:

  1. Tidak terjadi Kebakaran. Update terakhir, hanya salah satu dari 8 UPS nya saja yang bermasalah, yg menimbulkan asap dari UPS tersebut saja. Tidak adanya kebakaran maupun api menjalar. Jaringan Listrik dipadamkan hanya untuk memastikan sumber permasalahan, adapun Pemadam kebakaran dan dukungan darurat dan teknis lainnya sesegera didatangkan untuk memastikan keamanan apabila diperlukan. Sebagian Listrik sudah mulai dihidupkan kembali dan direncanakan akan segera beroperasional secara keseluruhan.

    BalasHapus

 

Jeanot Nahasan © 2015 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com